Jadi Tumpuan Indonesia, Gregoria Mariska Bakal Tampil Tanpa Beban

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Agustus 2018
Jadi Tumpuan Indonesia, Gregoria Mariska Bakal Tampil Tanpa Beban
Gregoria Mariska Tunjung (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis putri Indonesia bakal menghadapi Hong Kong pada nomor beregu Asian Games 2018 di Istora Senayan, Minggu (19/8). Gregoria Mariska Tunjung bakal menjadi wakil Indonesia pertama yang tampil.

Beban berat tentu ada di pundak Gregoria sebagai wakil pertama yang wajib membuka poin. Apalagi tim putri Indonesia menargetkan menang 3-0.

Namun, kondisi itu ternyata tidak membuat Gregoria tertekan. Pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut justru ingin menikmati Asian Games yang pertama bagi dirinya.

"Sebenarnya tidak beban. Saya pasti ingin tampil maksimal, apalagi lawan yang dihadapi mungkin levelnya lebih tinggi daripada saya. Persiapan sudah semua. Tapi, yang pasti mental harus dipersiapkan secara maksimal," kata Gregoria, setelah berlatih di Istora Senayan, Jumat (17/8).

"Jelang pertandingan sekarang fokusnya menjaga kondisi saja," imbuh dia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan tunggal putri Indonesia harus bisa menyumbang minimal satu poin untuk mengamankan tiket ke perempat final. Hal tersebut juga tidak membuat Gregoria tertekan.

"Saya pokoknya ingin bermain yang terbaik saja untuk tim, karena semua dituntut ambil poin. Makanya saya coba menikmati saja, tidak terlalu berpikir aneh-aneh," kata Gregoria.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan