Jadi Venue Final Piala Dunia U-20, Erick Thohir Puas Kondisi Stadion Manahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Maret 2023
Jadi Venue Final Piala Dunia U-20, Erick Thohir Puas Kondisi Stadion Manahan
Kunjungan Erick Thohir bersama rombongan ke Manahan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, puas dengan kondisi Stadion Manahan Solo yang menjadi calon kuat venue final Piala Dunia U-20 2023. Erick bersama rombongan meninjau markas Persis Solo pada Minggu (12/3).

Erick Thohir tiba di Manahan pukul 09.00 WIB. Erick datang bersama Ratu Tisha selaku waketum PSSI, serta Zainudin Amali selaku Menpora RI.

Rombongan dikawal langsung oleh sang tuan rumah yang tidak lain adalah Gibran Rakabuming. Putra Presiden Joko Widodo ini mengawal dengan mengenakan jersey Persis Solo.

Stadion Manahan menjadi venue ketiga yang dikunjungi dalam dua hari ini. Sebelumnya, Erick telah mengunjungi Gelora Jakabaring Palembang dan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (11/3/23).

Baca Juga:

Dua Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia Pastikan Tempat di Piala Dunia U-20

Erick Thohir Berharap Stadion si Jalak Harupat Tidak Dicoret FIFA untuk Piala Dunia U-20

"Alhamdulillah ini hari kedua, kalau sepeda itu ada tour de France, ini kita tour de stadium. Kemarin sudah ke Sumatera Selatan, sudah melihat. Lalu ke Bandung dan hari ini kita ke Solo. Setelah ini kita akan ke Bali," ujar Erick, Minggu pagi.

"Tentu Solo ini menjadi penting bagi kita semua karena di sini rencananya akan menjadi venue final dan closing ceremony untuk Piala Dunia U-20 2023," tutur Erick Thohir.

Dalam kunjungan ini, Erick tak sekadar melihat venue dalam stadion saja. Dia juga menggunakan kereta mini untuk mengelilingi kompleks Stadion Manahan.

"Alhamdulillah kalau kita lihat, Solo sangat siap. Stadion Manahan sangat siap. Tinggal ada hal-hal kecil saja yang harus kita jaga," papar Erick Thohir.

"Salah satunya mengenai embes marketing. Itu bahasa kerennya, kalau bahasa mudahnya jangan sampai ada sponsor FIFA yang bertabrakan dengan kegiatan yang ada di sekitar stadion. Nah ini yang kita harus jaga. Saya rasa itu bukan pekerjaan yang sulit lah," lanjutnya.

Setelah mengunjungi Manahan, Erick bersama rombongan turut memantau venue latihan. Ada empat lapangan yang disiapkan untuk latihan tim-tim peserta.

Rombongan sempat makan soto bersama-sama sebelum kemudian bertolak ke Bandara Adi Soemarmo untuk terbang ke Bali. Rombongan dijadwalkan mengecek Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu sore. (Laporan Kontributor Putra wijaya)

Erick thohir Breaking News Pssi Piala dunia u-20 Stadion manahan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan