BolaSkor.com - Ketua umum Komite Olimpiade Indonsia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengaku memiliki stratgi khusus demi mewujudkan misi menjadikan Indonesia tuan rumah Olimpiade 2032. Okto akan memanfaatkan koneksi dan komunikasi antar cabang olahraga dengan federasi internasional.

Di masa kepemimpinannya, Okto ingin setiap cabang olahraga lebih aktif lagi di federasi internasional. Dengan mendapat kepercayaan, langkah Indonesia menjadi tuan rumah bakal mulus.

“Kami akan memaksimalkan komunikasi yang telah terjadi antara cabor. Karena kami percaya tiap cabor punya jaringan di Asia dan dunia," ujar Okto.

Baca Juga:

Korupsi di Kemenpora Buat Perencanaan SEA Games 2019 Berantakan

Tampil di Enduro World Series, Yoris Petik Pelajaran Berharga

“Saya juga dengan jaringan yang ada di ACC (Konferderasi Balap Sepeda Asia) itu bisa menambah kepercayaan negara-negara untuk milih indonesia," sambungnya.

Indonesia sudah mengajukan surat resmi yang diberikan Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden Komite Olimpiade International (IOC) Thomas Bach di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss. Surat tersebut resmi diterima pada 11 Februari 2019.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan secara lisan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Pada pertemuan dengan IOC, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, menyebut Indonesia mendapat respon positif atas keinginan ini.

Pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 bakal dilakukan selambatnya pada 2024. Adapun Tokyo, Paris, dan Los Angeles, telah didapuk menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut hingga 2028.