BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan percaya diri bisa mengakhiri hukuman larangan mendaftarkan pemain yang diterima dari FIFA. The Blues menggunakan Manchester City sebagai acuan.

Chelsea mengalami keadaan pelik usai tidak bisa mendaftarkan pemain anyar. Hukuman berat tersebut diterima usai FIFA mendapati The Blues melakukan kecurangan terkait usia pemain muda.

Chelsea kedapatan mendaftarkan pemain di bawah usia yang seharusnya. Hal tersebut sangat dilarang oleh FIFA karena dinilai syarat dengan eksploitasi anak.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Sheffield United: Bunuh Diri Kurt Zouma Batalkan Dua Gol Tammy Abraham

Didier Drogba Menilai Frank Lampard sebagai Pelatih yang Sangat Bagus

Olivier Giroud Ancam Tammy Abraham di Chelsea

Chelsea

Sejauh ini, Chelsea baru menjalani hukuman transfer tersebut sebanyak satu kali yakni pada musim panas 2019. Ketika tim-tim Premier League lainnya sibuk memperkuat diri, Chelsea hanya bisa melepas pemain-pemainnya.

Beruntung, The Blues telah mendapatkan Christian Pulisic pada bursa transfer musim dingin 2019. Meski baru datang pada awal musim ini, namun pendaftaran nama pemain asal Amerika Serikat itu sudah dilakukan sejak awal tahun.

Keberadaan Christian Pulisic membuat Chelsea berani melego Eden Hazard ke Real Madrid. Sayangnya, hasil penjualan Hazard sebesar 100 juta euro masih belum bisa digunakan The Blues untuk menggaet pemain anyar.

Namun, Chelsea bisa mendapatkan kabar baik pada bursa transfer musim dingin mendatang. Berdasarkan laporan Metro, The Blues sangat percaya diri bisa keluar dari hukuman tersebut.

Chelsea yang sudah melakukan perlawanan dengan banding pada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pun telah mengirimkan sejumlah bukti dan perbandingan. Chelsea meminta UEFA menilik kasus serupa yang pernah menimpa Manchester City. Pada kasus itu, The Citizens terbebas dari hukuman serupa.

Bila dikabulkan, Chelsea sudah siap kembali bergeliat di bursa transfer. Satu di antara sektor yang ingin diperbaiki adalah lini belakang. Sebab, dari empat laga awal Premier League, gawang Chelsea sudah sembilan kali terkoyak.

Berikutnya, Chelsea perlu mencari penyerang anyar. Kendati Tammy Abraham dan Olivier Giroud masih bisa diandalkan, namun Frank Lampard perlu melakukan rotasi karena melakoni empat kompetisi pada musim ini.