Jadikan Piala AFF U-22 Ajang Seleksi, Indra Sjafri Merugi 3 Negara Mundur

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 29 Januari 2019
Jadikan Piala AFF U-22 Ajang Seleksi, Indra Sjafri Merugi 3 Negara Mundur
Timnas Indonesia U-22. (PSSI).

BolaSkor.com - Sebanyak tiga negara mundur dari turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019. Ketiga negara itu adalah Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Salah satu yang menarik diri keikutsertaan, Singapura, adalah calon lawan Timnas Indonesia U-22 di Grup B.

Dengan mundurnya Singapura, peserta di Grup B kini menyisakan empat negara. Nantinya, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja, Myanmar, dan Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan, mundurnya tiga negara itu, terutama Singapura, berdampak negatif untuk timnya. Pasalnya, jumlah pertandingan Osvaldo Haay dan kawan-kawan di Grup B bakal berkurang.

"Saya tidak tahu tuh kenapa mereka mundur. (Berpengaruh) tidak, paling-paling jumlah bermain saja yg kurang, yang harusnya kita bermain empat kali jadi tiga kali. Ruginya di situ," ujar Indra Sjafri.

"Karena kita ingin di ajang Piala AFF U-22 bisa menjadi ajang kita untuk memberikan pengalaman bermain kepada pemain-pemain dan kita ingin menyeleksi pemain untuk Piala Asia," kata Indra Sjafri menambahkan.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bikin PSM Makassar Gigit Jari

Masalah yang Dihadapi Bojan Malisic sehingga Baru Kembali ke Persib Bandung

"Tentu semua tim akan merasa rugi kalau ada tim-tim yang mengundurkan diri," tutur pelatih berusia 55 tahun ini.

Usai Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019. Tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, skuat berjuluk Garuda Muda itu bakal menghadapi Thailand dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Piala AFF U-22
Posts

1.188

Bagikan