BolaSkor.com - Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, ternyata sangat mengidolakan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Zidane menjadi inspirasi Konate dalam bermain sebagai gelandang serang.

Konate mengaku, sejak masih kecil dirinya selalu ingin meniru segala skill yang dari pemain yang juga merupakan aktor utama yang membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 1998 itu.

Meski Zidane telah memilih menjadi seorang pelatih, tak membuat Konate berhenti mendukung Prancis dalam Piala Dunia nanti.

“Saya percaya mereka bisa bermain lebih baik lagi di Piala Dunia, Prancis tim yang cukup kuat,” kata Makan Konate, Rabu (13/6).

Memang di satu sisi, ia mengatakan tim Prancis mengalami naik-turun beberapa tahun terakhir. Namun demikian, ia yakin tim yang ditukangi Didier Deschamps itu dapat tampil dengan maksimal saat berlaga di Rusia nanti.

Apalagi, Prancis pernah menjadi kampiun di musim 1998 lalu. Meski setelah itu mereka belum mampu memboyong piala serupa, tim peringkat ketujuh FIFA itu tetap diunggulkan oleh beberapa pihak.

“Sekarang banyak pemain yang sudah veteran pensiun. Jadi banyak pemain muda, mereka harus kompak dan solid. Tapi saya percaya mereka bisa memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Pemain berdarah Mali ini juga mengakui, jalan Prancis menuju kampiun tidaklah mudah. Masih ada beberapa negara seperti Brasil, Portugal hingga negara di benua kelahirannya seperti Senegal, Mesir, dan Nigeria.

“Saya juga support negara yang ada di benua saya di Afrika. Semua bisa terjadi, karena sepak bola memang tidak bisa diprediksi,” jelasnya.