Jadon Sancho Berpeluang Main Kontra Reading

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Januari 2023
Jadon Sancho Berpeluang Main Kontra Reading
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada waktu istirahat untuk Manchester United. Usai melawan Nottingham Forest di semifinal Piala Liga, Red Devils sudah dinanti Reading pada putaran empat Piala FA yang akan dimainkan di Old Trafford, Minggu (29/01) pukul 03.00 dini hari WIB.

Rotasi pemain pun diterapkan Erik ten Hag selaku pelatih Man United agar kebugaran di dalam skuad terjadi, termasuk meminimalisir potensi cedera pemain. Tak ayal dalam situasi tersebut seluruh pemain diharapkan Ten Hag tersedia.

Salah satu pemain yang diharapkan fans kembali beraksi adalah Jadon Sancho. Pemain berusia 22 tahun baru bermain 14 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan catatan tiga gol dan satu assist. Penampilan terakhir Sancho terjadi pada Oktober lalu melawan Chelsea.

Bahkan di jeda Piala Dunia 2022 Sancho diminta melakukan sesi latihan individu di Belanda, sementara rekan setimnya berlatih bersama di pemusatan latihan tengah musim di Spanyol. Ten Hag pernah mengutarakan Sancho belum siap secara fisik dan mental.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Bangkit, Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Statistik Berbicara, Jumlah Assist Antony Lebih Rendah Dibanding Kiper Liverpool dan Man City

Ketagihan, Wout Weghorst Ingin Bermain Lebih Lama Lagi dengan Manchester United

Namun belakangan ini Sancho sudah berlatih dengan tim dan Ten Hag melihat perkembangan bagus darinya. Menurutnya, ada potensi eks pemain Borussia Dortmund tampil bermain melawan Reading arahan Paul Ince.

"Dia (Sancho) berlatih dengan tim dan kita akan lihat, jadi dia berkembang, dia membuat langkah dan kami akan membuat keputusan setelah latihan," ucap Ten Hag seperti dilansir Standard Sport.

"Saya katakan dia sedang dalam perjalanan kembali, dia membuat langkah, dia kembali dalam sesi latihan tim dan kita harus melihat kapan dia siap untuk kembali bermain."

Man United dalam momentum bagus dan menuju 10 kemenangan beruntun di Old Trafford pada seluruh kompetisi. Catatan Man United melawan Reading pun bagus di Piala FA setelah menyingkirkan mereka pada 2013, 2017, dan 2019. Tetapi Ten Hag tak mau timnya lengah.

"Itu di atas kertas, sepak bola tidak pernah diputuskan di atas kertas, kami harus siap untuk setiap pertandingan," tambah Ten Hag.

"Setiap lawan akan tangguh, terutama di Piala FA untuk mereka, ini adalah peluang yang sempurna, kami harus menyadarinya, berada di kaki depan, fokus dan energi."

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, jadi kami merencanakan setiap pertandingan sepenuhnya dan pertandingan berikutnya juga merupakan pertandingan yang paling penting," urainya.

Manchester United Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan