BolaSkor.com - Keramaian transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United pada musim panas 2021 seketika hilang saat ini. Dari pujian kepada United atas transfer itu, kini Sancho tak lepas dari sorotan.

Sorotan itu tidak datang karena performa bagusnya, melainkan jam bermain yang kurang hingga penampilan yang berbeda dari saat membela Dortmund. Apalagi transfernya tidak murah: 73 juta poundsterling.

Sancho (21 tahun) sudah tampil 12 kali di seluruh kompetisi musim ini, tetapi ia belum mencetak gol atau memberikan assist. Tak ayal banyak yang menilai Sancho salah besar pindah ke Red Devils besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Selain Ole Gunnar Solskjaer kesulitan memaksimalkan kualitasnya, Sancho juga jarang main karena Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood, Marcus Rashford, hingga Jesse Lingard menempati posisi bermainnya.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik yang Menegaskan Dominasi Man City di Old Trafford

Berubah Pikiran, Rio Ferdinand Kini Ingin Solskjaer Dipecat

Janji Solskjaer Maksimalkan Potensi Jadon Sancho

Jadon Sancho

Legenda sepak bola Jerman Lothar Matthaus menilai Sancho sudah salah besar pindah ke United. Menilik dari performa hingga menit bermain dengan United, wajar jika Matthaus menilai Sancho sudah salah membuat keputusan hengkang dari Dortmund.

“Anda melihat para pemain yang bermain di Man United. Anda memiliki Rashford, Anda memiliki Ronaldo," tutur Matthaus dikutip dari Sky Sports.

"Ini berarti Anda memiliki dua (pemain) dari tiga (posisi) dan kemudian Anda memiliki empat pemain lain yang bisa bermain di posisi ketiga dan salah satu dari tiga atau empat pemain ini adalah Sancho."

"Saya tidak tahu bagaimana dia berlatih di Man United, dia harus bekerja sangat keras untuk membuat langkah ini di starting XI dan sekarang dia jauh dari starting XI."

"Ketika saya melihat berapa menit dia bermain musim ini atau permainan apa yang dia mainkan, maka saya pikir itu adalah kesalahan. Mungkin dia punya lebih banyak uang tetapi dia memiliki lebih sedikit jam bermain," terang dia.

Sementara itu bersama Dortmund yang dibelanya dari 2017-2021, Sancho sudah mencetak 50 gol dan memberikan 64 assists. Jika situasi tak berubah, kans Sancho membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 bisa berkurang.