BolaSkor.com - Manchester City telah resmi mendapatkan Nathan Ake dari Bournemouth. The Citizens memenangi persaingan dengan Manchester United yang juga tertarik kepada pemain berambut kribo itu.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer diketahui tertarik memboyong Ake ke Old Trafford. Ia merasa butuh bek tengah berkaki kidal untuk mendukung strategi yang diterapkan.

Solskjaer tertangkap kamera memuji Ake secara langsung usai Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth, Juli lalu. Namun pria berkebangsaan Skotlandia itu membantah tengah membujuk sang pemain untuk pindah.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik yang Warnai Babak 16 Besar Liga Europa 2019-2020

Perempat Final Liga Europa 2019-2020: Inter Milan Jumpa Lawan Kuat, Manchester United Ditantang Copenhagen

Menilik Kekuatan Copenhagen, Lawan Manchester United di Perempat Final Liga Europa

nathan Ake dan Ole Gunnar Solskjaer

Hal itu tak sepenuhnya benar. Manchester United ternyata sempat melakukan pendekatan kepada Bournemouth untuk memboyong Ake.

Namun mereka mundur teratur setelah Bournemouth membanderolnya dengan harga tinggi. Akhir cerita, Manchester City datang dan memboyong Ake dengan uang sebesar 41 juta poundsterling.

Aneh rasanya kalau Manchester United tak bisa menyamai tawaran rival sekotanya tersebut. Apalagi mereka berani menebus Harry Maguire yang juga berposisi bek tengah dengan uang 80 juta poundsterling atau dua kali lipat banderol Ake.

Dilansir Sky Sports, Manchester United ingin fokus mengejar Sancho di bursa transfer musim panas ini. Jadi mereka enggan mengeluarkan uang banyak untuk pemain lain.

Petinggi Manchester United sempat mencari dana tambahan untuk mendapatkan Ake. Namun hal itu tak beralan sukses karena rencana menjual Marcos Rojo dan Chris Smalling menemui kegagalan.

Ironisnya, rencana Manchester United mendatangkan Sancho juga terancam menemui kegagalan. Borussia Dortmund selaku klub pemilik enggan menurunkan harga dan memberikan batas waktu hingga 10 Agustus.