Jadon Sancho Bukan Tukang Bikin Onar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 Juni 2020
Jadon Sancho Bukan Tukang Bikin Onar
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Jadon Sancho tengah berada dalam sorotan karena melanggar protokol kesehatan. Akibatnya, winger Borussia Dortmund itu dijatuhi hukuman denda oleh operator Bundesliga.

Sancho melanggar protokol karena tidak memakai masker saat potong rambut di kediamannya. Bukannya mengaku salah, pemain berkebangsaan Inggris itu justru mengecam hukuman yang diterima dengan menyebutnya sebagai lelucon.

Sikap Sancho dalam menanggapi hukuman itu agak berlebihan. Hal ini membuat banyak pihak mempertanyakan perilakunya tersebut.

Emre Can selaku rekan setim Sancho di Dortmund coba memberikan pembelaan. Ia menilai Sancho bukanlah pembuat onar.

Baca Juga:

Jadon Sancho Dianggap Langgar Protokol dan Harus Bayar Denda karena Potong Rambut

Direktur Olahraga Dortmund Bantah Sancho Bertolak ke Inggris Terkait Isu Transfer ke Man United

Manchester United dan Chelsea Dapat Lawan Berat dalam Upaya Gaet Jadon Sancho

"Kami tahu bahwa ia hanya harus lebih disiplin dalam beberapa hal dan ia mengetahuinya. Dia hanya harus lebih pintar dan tumbuh dengan hal-hal seperti itu dan tidak mengulanginya di masa depan," kata Can dilansir dari Sky Sports.

Sancho memang baru berusia 20 tahun. Sangatlah wajar jika ia masih kesulitan mengontrol emosi.

Dalam momen seperti ini, dibutuhkan peran pemain senior untuk membimbing Sancho. tanggung jawab ini coba diemban oleh Can dan pemain senior lain di Dortmund.

"Kami harus memimpin Jadon dengan cara yang benar karena dia anak yang baik, bahkan di luar lapangan. Ia tidak melakukannya (melanggar protokol) dengan sengaja untuk menyebabkan skandal," tambahnya.

Harus diakui, Sancho merupakan salah satu pemain muda paling berbakat saat ini, Klub-klub besar seperti Manchester United dan Real Madrid tertarik membelinya.

Namun karier Sancho bisa rusak jika tidak menjaga perilakunya. Ia patut belajar dari kisah Mario Balotelli yang menyia-nyiakan bakatnya karena kerap melakukan hal kontroversial di luar lapangan.

Jadon Sancho Borussia Dortmund Bundesliga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan