BolaSkor.com - Penyerang sayap berusia 19 tahun, Jadon Sancho, terus meningkatkan harganya di bursa transfer pemain melalui aksi-aksinya yang gemilang. Teranyar, Sancho memberikan assist untuk kemenangan Borussia Dortmund yang membawanya mendekati rekor Frank Lampard.

Dortmund menang 2-1 atas Borussia Monchengladbach di Borussia-Park pada pekan 25 Bundesliga, Minggu (08/03) dini hari WIB, melalui gol yang diciptakan Thorgan Hazard (8') dan Achraf Hakimi (71') yang diperkecil gol Lars Stindl (50').

"Laga itu sulit. Gladbach efisien dan babak pertama kami tidak bagus. Tapi setelahnya menjadi 1-1, kami telah bermain baik - dan itu bagus, sangat bagus," ucap Lucien Favre, pelatih Dortmund, selepas laga berakhir.

Baca Juga:

Demi Kebaikan, Jadon Sancho Disarankan Gabung Manchester United

Jadon Sancho Diyakini Bisa Jadi Bintang jika Gabung Manchester United

3 Raksasa Premier League yang Berpeluang Merekrut Jadon Sancho

Jadon Sancho

Satu momen kunci terjadi di babak kedua ketika Favre memainkan Jadon Sancho di menit 66. Lima menit di lapangan pertandingan, Sancho memberikan assist kepada Hakimi yang berbuah gol kemenangan.

Sumbangan assist-nya itu menambah jumlah assist Sancho menjadi 15 musim ini. Menurut catatan Squawka, Sancho kini jadi pemain Inggris kedua setelah Frank Lampard, legenda Chelsea, yang memberikan 15 assists dan lebih di lima liga top Eropa.

Lampard, yang kini menjadi manajer Chelsea, memberikan 18 assists pada musim 2004-05. Mengingat musim yang masih panjang, Jadon Sancho bisa jadi menambah jumlah assist dan menyamai - atau bahkan - melebihi rekor Lampard.

Visi bermain dan operan akurat Jadon Sancho menjadi kabar baik bagi timnas Inggris jelang Piala Eropa 2020. Bukan hanya performanya meningkat, tapi juga Inggris butuh pemain kreatif sepertinya di lini tengah.