Jadon Sancho Diabaikan Timnas Inggris, Legenda Manchester United Bereaksi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 September 2022
Jadon Sancho Diabaikan Timnas Inggris, Legenda Manchester United Bereaksi
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Jadon Sancho tetap diabaikan Timnas Inggris meski tampil baik bersama Manchester United. Kondisi ini memicu reaksi legenda Setan Merah, Paul Scholes.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah memilih daftar 28 pemain untuk melakoni dua laga lanjutan UEFA Nations League, akhir pekan ini. Namun sejumlah pilihannya mengundang perdebatan.

Southgate secara mengejutkan tetap memanggil sederet pemain yang performanya belum maksimal sejak awal musim ini. Beberapa contohnya adalah Harry Maguire, Luke Shaw, Kalvin Phillips, Jack Grealish dan Ben Chilwell.

Baca Juga:

Umumkan 28 Nama Skuad Timnas Inggris, Pilihan Gareth Southgate Dipertanyakan

Bersinar Lagi, Pelatih Timnas Inggris Tetap Abaikan Dua Bintang Manchester United

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Di sisi lain, Southgate justru mengabaikan sejumlah pemain yang tampil impresif. Sancho termasuk dalam daftar ini.

Sancho memang mulai menunjukkan peran pentingnya di Manchester United. Terbaru, ia mencetak satu gol saat raksasa Inggris itu mengalahkan Sheriff Tiraspol pada ajang Liga Europa.

Diabaikannya Sancho tentu membuat Scholes kecewa. Ia menilai pemain berusia 22 tahun itu kini lebih baik ketimbang Grealish.

"Gareth memilih pemainnya karena suatu alasan, mungkin dari skuat sebelumnya. Namun saya pikir Sancho pantas berada di atas Jack Grealish saat ini,," kata Scholes dilansir dari Daily Mail.

"Dia mencetak gol yang sangat bagus melawan Liverpool dan dia menunjukkan reaksi yang sangat bagus kontra Sheriff. Dia lebih baik ketika dia menusuk dan menghubungkan permainan."

Keputusan Southgate lebih memilih Grealish ketimbang Sancho memang cukup mengherankan. Pemain Manchester City itu tengah berada di bawah performa terbaik.

Grealish belum mampu menciptakan satu pun gol dan assist sejak musim 2022-2023 bergulir. Ia juga lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti.

Dengan Piala Dunia 2022 yang semakin dekat, Southgate tampaknya masih belum menentukan kerangka Timnas Inggris. Peluang Sancho untuk berangkat ke Qatar sejatinya masih terbuka.

Jadon Sancho Timnas Inggris Paul Scholes Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan