BolaSkor.com - Bintang muda asal Inggris, Jadon Sancho, dikabarkan telah memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund pada musim panas mendatang. Dari sekian banyak klub yang jatuh hati kepada Sancho, Chelsea berada pada urutan terdepan.

Jadon Sancho meninggalkan Manchester City pada 2017 untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Ketika itu, satu di antara pertimbangannya adalah untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Baca Juga:

Merasa Ditipu, Liverpool Minta Chelsea Buka-bukaan soal Alokasi Tiket Suporter Tamu

Chelsea Ramaikan Lomba Datangkan Lautaro Martinez

Capai Kesepakatan dengan Ajax Amsterdam, Chelsea Negosiasi dengan Hakim Ziyech

Jadon Sancho

Apa yang diinginkan pemain 19 itu pun tercapai. Borussia Dortmund memberikan waktu bermain yang lebih banyak dan konsisten. Kesempatan itu tidak disia-siakan Sancho untuk mengasah kemampuan.

Perfroma Sancho terus melejit. Pada musim ini, ia mengemas 14 gol hanya dalam 19 pertandingan. Sancho pun menjadi pemain termuda yang bisa mengemas 25 gol di Bundesliga.

Penampilan apik tersebut membuat Jadon Sancho menjadi langganan tim nasional Inggris. Sejak menorehkan debut pada 2018, Sancho tampil reguler dan diprediksi akan membela The Three Lions pada Piala Eropa 2020.

Tak pelak, Jadon Sancho menjadi rebutan sejumlah klub Eropa, khususnya Inggris. Kabarnya, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool adalah sebagian klub yang ingin mendapatkan servis Sancho.

Sky Jerman melaporkan, Jadon Sancho sudah membulatkan tekad angkat kaki dari Borussia Dortmund pada akhir musim. Ia akan menunggu tawaran terbaik.

Football London mewartakan, Chelsea berada pada barisan terdepan dalam perburuan Jadon Sancho. The Blues dikabarkan siap memenuhi banderol 100 juta pounds yang dipasang Dortmund.

Tidak hanya dana transfer yang mahal, kontrak Jadon Sancho diprediksi juga akan menguras keuangan Chelsea. Mirror melaporkan, The Blues perlu bersaing dengan Manchester United yang bersedia memberikan upah 200 ribu pounds per pekan kepada Sancho.