BolaSkor.com - Borussia Dortmund terancam tampil tanpa Jadon Sancho saat bertandang ke markas Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021. Hal itu membuat Sang pemain akan batal reuni dengan mantan rumahnya.

Manchester City dijadwalkan menjamu Dortmund di Etihad Stadium, Rabu (7/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga ini harusnya menjadi momen pertama kali Sancho pulang ke bekas rumah setelah hampir empat tahun pergi merantau.

Seperti diketahui, Sancho merupakan produk akademi Manchester City. Namun yang bersangkutan memilih hengkang ke Dortmund pada musim panas 2017 silam.

Baca Juga:

Pelajaran Berharga dari Jadon Sancho untuk Manchester City

Empat Tahun Berkembang di Dortmund, Sancho Bakal 'Hantui' Man City

Isu Gabung Man United Dituding Jadi Alasan Memble, Sancho Merespons

Jadon Sancho

Kepindahan Sancho sempat membuat Pep Guardiola marah. Manajer Manchester City itu memang berencana mempromosikannya ke tim utama.

Ironisnya, Sancho mampu menunjukkan perkembangan signifikan sejak pindah ke Dortmund. Ia menjelma menjadi salah satu winger paling lengkap di Eropa saat ini.

Sancho berpeluang pulang ke Manchester sebelum musim 2020-2021 dimulai. Ia memang menjadi buruan utama Manchester United meski akhirnya tidak ada kesepakatan transfer yang terjadi.

Undian babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City dengan Dortmund harusnya menjadi momen istimewa bagi Sancho. Sayang, masalah cedera otot yang menimpanya membuat rencana tersebut hancur berantakan.

Satu hari sebelum rombongan Dortmund terbang ke Manchester, Sancho masih absen dari latihan tim. Kondisinya belum fit untuk tampil pada tengah pekan ini.

“Dengan Jadon, kami berharap situasi dengannya akan berubah dalam tujuh hingga sepuluh hari ke depan,” kata pelatih Dortmund, Edin Terzic.

Turun di leg kedua

Meski batal pulang ke Manchester, Sancho masih punya peluang bereuni dengan mantan klubnya di pertemuan kedua. Dortmund kemungkinan akan memaksanya tampil demi merebut satu tiket ke semifinal.

Sancho sudah absen sejak awal Maret silam karena cedera otot. Masalah ini juga membuatnya gagal memenuhi panggilan Tim Nasional Inggris, pekan lalu.

Tanpa Sancho, Dortmund hanya mampu menang satu kali dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Hal ini membuktikan besarnya pengaruh pemain berusia 21 tahun tersebut.