Jadon Sancho Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 04 Februari 2019
Jadon Sancho Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester City
Jadon Sancho. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mengungkapkan alasan pergi dari Manchester City. Menurut Sancho, Dortmund lebih menyediakan kesempatan untuk para pemain muda.

Nama Jadon Sancho bersinar bersama Borussia Dortmund pada musim 2018-2019. Bahkan, Sancho menyingkirkan pemain muda lain, Christian Pulisic ke bangku cadangan.

Hasilnya, Christian Pulisic pun dilego ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019. Padahal, Pulisic sempat diramalkan bakal menjadi masa depan Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Man City 3-1 Arsenal, Hat-trick Sergio Aguero Ancam Rekor Alan Shearer

Muda dan Berbahaya, Deretan Pemain-pemain Berbakat yang Mengegerkan Eropa

Jadon Sancho

Banyak yang merasa heran dengan keputusan Jadon Sancho pindah ke Borussia Dortmund. Maklum, tidak banyak pemuda asal Inggris yang berani berkarier di luar negeri.

Tak kunjung mendapat kesempatan di Manchester City tentu menjadi alasan Jadon Sancho pindah. Namun, Sancho mengaku telah memikirkan matang-matang keputusan itu.

"Kenapa saya pindah ke Borussia Dortmund? Di sini pemain muda mendapatkan kesempatan. Saya berterima kasih kepada klub ini karena para pendukung memberikan kepercayaan untuk pemain muda," ungkap Jadon Sancho kepada FourFourTwo.

"Tentu saja ini merupakan risiko besar. Saya tidak menerima garansi menit bermain dan harus membuktikan diri. Apabila masih di Manchester City, saya akan dianggap gila mengatakan ini."

"Banyak yang tidak yakin ketika saya memberitahu bakal bergabung dengan Borussia Dortmund. Namun, menurut saya ini merupakan petualangan terbaik. Saya tidak datang ke sini untuk gagal," lanjut Jadon Sancho.

Sepanjang musim 2018-2019, Jadon Sancho membela Borussia Dortmund dalam 27 laga di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Sancho mencatatkan tujuh gol dan 12 assist.

Jadon Sancho Borussia Dortmund Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan