BolaSkor.com - Penyerang sayap Inggris berusia 18 tahun, Jadon Sancho, disinyalir akan pergi meninggalkan Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas mendatang. Michael Zorc, selaku Direktur Olahraga Dortmund, membantah isu tersebut.

Pemain kelahiran Camberwell, Inggris, 25 Maret 2000 berubah drastis dari pesepakbola seharga delapan juta poundsterling - ketika dibeli dari Manchester City di tahun 2017, menjadi pemain dengan banderol 100 juta poundsterling.

Pemandu-pemandu bakat klub Eropa terus mengamati perkembangan Sancho di Dortmund. Begitu juga saat dia memperkuat timnas Inggris (Sancho punya tiga caps). Salah satu klub yang belakangan dihubungkan dengannya adalah Manchester United.

Baca Juga:

Perkuat Tim Musim Depan, Manchester United Bidik Dua Pemain Bertipe Menyerang

Jadon Sancho Berpotensi Jadi Pemain Termahal Inggris

Jadon Sancho Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester City

Jadon Sancho

Red Devils kabarnya tidak keberatan memberikan uang sebesar 100 juta poundsterling lebih untuk merekrut Sancho. Ia bisa menjadi investasi jangka panjang untuk mengisi pos penyerang sayap United bersama Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Tapi menurut Zorc, masih terlalu cepat bagi Sancho untuk pindah dari Dortmund. Sancho baru dua tahun bermain di Die Borussen. Jadi, kecil kemungkinannya pergi mengikuti rekan setimnya, Christian Pulisic, yang akan pergi ke Chelsea di musim panas mendatang.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa kami telah menetapkan harga untuk Jadon Sancho, tetapi saya dapat menegaskan bahwa saat ini akan sangat sulit bahkan untuk klub terbesar di dunia untuk merekrutnya," tutur Zorc, sebagaimana dinukil dari AS.

"Jadon akan tampil dengan Borussia Dortmund musim depan. Kami jelas akan menetapkan rencana musim depan dengannya,” lanjutnya.

Dortmund tentu tak mau kehilangan bintang mudanya itu setelah menjual Pulisic sebesar 64 juta euro ke Chelsea. Apalagi saat ini, para pemain Dortmund asuhan Lucien Favre tengah disorot karena performa hebat mereka di Bundesliga.

Sancho pemain serba bisa yang dapat bermain sebagai gelandang serang dan penyerang sayap kanan-kiri. Musim ini, Sancho sudah mencetak sembilan gol dan memberikan 11 assists di seluruh kompetisi.

Menilik statistik dari Whoscored, Sancho memiliki karakteristik bermain yang cenderung suka mengoper bola pendek dan mendribel bola melewati lawan. Kelebihannya ada pada kemampuan mengoper, mendribel bola, dan memberikan operan-operan kunci.