BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League Liverpool menurut kabar dari Kicker memiliki keuntungan jika melihat jadwal padat Desember dari Boxing Day hingga Tahun Baru. Tahun ini Liverpool tak bermain pada laga Boxing Day.

Liverpool akan bermain di markas Crystal Palace pada pekan 14 Premier League, Sabtu (19/12) malam WIB dan akan bertanding kembali delapan hari ke depan, tepatnya pada Minggu (27/12) melawan West Bromwich Albion (WBA) di Anfield.

Jeda waktu delapan hari itu dapat dimanfaatkan Jurgen Klopp untuk mengistirahatkan pemain di musim yang 'unik' karena pandemi virus corona. Adapun perubahan jadwal terjadi karena pandemi virus corona yang sudah setahun mewabah di dunia.

Pada Boxing Day atau laga setelah Natal hanya akan ada sedikit laga yang dimainkan. Pembuatan jadwal itu juga disesuaikan dengan permintaan dari siaran televisi. Liverpool dan Tottenham Hotspur 'beruntung' tak bermain di Boxing Day.

Baca Juga:

Antisipasi Hengkangnya Wijnaldum, Liverpool Monitor Gelandang Brighton

Gelar Pelatih Terbaik yang Kejutkan Jurgen Klopp

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Produk Akademi Liverpool, Rhys Williams

Liverpool

Tiga pertandingan itu adalah Leicester City kontra Manchester United (26/12), Fulham vs Southampton (26/12), dan Aston Villa vs Crystal Palace (26/12). Selain itu ada juga Arsenal vs Chelsea, Manchester City vs Newcastle yang dimainkan (27/12) dengan waktu laga yang lebih cepat ketimbang Liverpool.

Di tengah padatnya jadwal di musim 2020/2021 waktu istirahat untuk pemulihan pemain jadi hal yang langka. Tak ayal jeda yang dimiliki Liverpool itu bisa jadi momen untuk memulihkan pemain, apalagi untuk memulihkan mereka yang cedera.

Liverpool diterjang badai cedera pemain di awal musim ini seiring tumbangnya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Thiago Alcantara. Perlahan mereka yang cedera telah pulih seperti Fabinho dan Trent Alexander-Arnold.

Padatnya jadwal memang pernah dikeluhkan oleh Jurgen Klopp yang terang-terangan mengkritik dua stasiun televisi besar, BT Sport dan Sky Sports.

"Jika Anda tidak mulai berbicara dengan BT, maka kita semua sudah selesai," tegas Klopp beberapa waktu lalu.

"BT Sport" dan "Sky" berbagi hak TV berbayar ke Premier League di Inggris dan sebagian bertanggung jawab atas hari dan waktu pertandingan akhir pekan dimainkan."

"Sky dan BT harus berbicara karena jika kami terus bermain pada hari Rabu dan kemudian pada Sabtu pukul 12.30 malam (1.30 malam CET), saya tidak yakin kami akan mengakhiri musim dengan sebelas pemain."