BolaSkor.com - Pemilik Brescia, Massimo Cellino, tak setuju dengan jadwal baru Serie A 2019-2020. Menurutnya, jadwal tersebut bisa membuat para pemain rentan cedera.

Menteri olahraga Italia, Vicenzo Spadafora, mengonfirmasi jika Serie A bisa dilanjutkan pada 20 Juni. Rencananya, kompetisi akan digelar tanpa kehadiran penonton di lapangan.

Baca juga:

Dapat Lampu Hijau, Serie A Bisa Dilanjutkan 20 Juni

New Normal Menandakan Akhir Keuntungan Status Tuan Rumah di Dunia Sepak Bola

Premier League Resmi Kembali Bergulir 17 Juni, Dibuka Man City Vs Arsenal

Serie A

Sementara itu, pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia dan final akan dilangsungkan sebelum tanggal tersebut - dimulai 13 Juni. Saat ini, klub yang masih bertahan adalah Inter Milan, Napoli, AC Milan, dan Juventus.

Cellino merasa, memulai kembali Serie A dengan didahului Coppa Italia adalah ide yang gila. Alasannya, para pemain belum berada dalam kondisi terbaik. Bila dipaksakan, Cellino khawatir akan banyak pemain cedera.

"Itu terlalu banyak untuk pemain. Kami menghentikan pelatihan selama dua bulan. Sangat berbahaya kembali bermain dalam tiga pertandingan sepekan. Saya khawatir soal cedera dan cuaca panas yang kan lebih mengerikan di Italia. Itu akan melebihi Jerman," tekan sang pemilik kepada BBC.

Sementara itu, pendapat berbeda diutarakan bek Udinese asal Nigeria, William Toost-Ekong. Pemain 26 tahun itu yakin, pengumuman tanggal bergulirnya Serie A akan menyuntikan semangat kepada pemain dan staf pelatih.

"Itu membangkitkan semangat semua oarang. Selama kita bisa melakukannya dengan cara yang benar tanpa terlalu banyak risiko, saya pikir itu adalah hal yang baik untuk dilakukan," kata Troost-Ekong.

Juventus berada di puncak klasemen sementara usai mengoleksi 63 poin. Sementara itu, Lazio yang menguntit pada posisi kedua memiliki satu poin lebih sedikit.