Jadwal dan Informasi Pembukaan Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 November 2022
Jadwal dan Informasi Pembukaan Piala Dunia 2022
Qatar tuan rumah Piala Dunia 2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Akhir pekan ini pesta akbar sepak bola dunia, Piala Dunia 2022, akan dihelat di Qatar. Tepatnya pada 20 November 2022 laga pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador akan dihelat di Al Bayt Stadium, pukul 23.00 WIB.

Tidak hanya fans sepak bola yang menantikan Piala Dunia tapi juga warga dunia karena banyak cerita menarik dari event empat tahunan tersebut. Salah satu yang dinanti adalah kehebohan pembukaan yang akan disuguhkan tuan rumah di Piala Dunia 2022.

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan musik, tarian kultur setempat meramaikan pembukaan dengan adanya bola besar bernama Jabulani yang didribel kumbang besar di lapangan pertandingan.

Baca Juga:

Senegal Konfirmasi Sadio Mane Absen Bermain di Piala Dunia 2022

Dua Rekor Diego Maradona yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Aksi 7 Pemain Muda yang Dinantikan di Piala Dunia 2022

Itu baru satu contoh dari kehebohan pembukaan di Piala Dunia. Jelang pembukaan Piala Dunia 2022 BolaSkor akan memberikan informasi, khususnya jadwal dan jam dimulainya pembukaan tersebut.

Jadwal dan Jam Pembukaan Piala Dunia 2022

Pada Minggu (20/11) Piala Dunia 2022 resmi dibuka. Seremoni pembukaan itu dimulai pukul 2pm GMT (9am ET) dan jika dikonversi ke waktu WIB maka pembukaan itu berlangsung pukul 21.00 WIB malam hari.

Dua jam setelahnya baru laga antara Qatar melawan Ekuador dimulai. Seremoni pembukaan itu sedianya diagendakan berlangsung pada 21 November, tetapi dimajukan berbarengan dengan laga pembuka. Ini untuk menjaga tradisi laga pertama yang menampilkan tuan rumah atau juara bertahan.

Tempat

Seremoni pembukaan Piala Dunia 2022 akan dihelat di stadion berkapasitas 60.000 penonton, Al Bayt Stadium di Al Khor. Stadion itu dibangun khusus untuk Piala Dunia dan dibuka pada November 2021. Al Bayt akan menghelat enam pertandingan di fase grup, serta laga 16 besar dan semifinal.

Sajian Hiburan di Pembukaan

Belum ada yang tahu pasti kejutan yang sudah disiapkan Qatar sebagai tuan rumah, tetapi yang pasti adalah Jungkook BTS akan berada di panggung pembukaan. Itu sudah dikonfirmasi pada 12 November lalu dari akun Twitter resmi BTS.

“(Dengan) Bangga mengumumkan bahwa Jung Kook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia. Stay tuned!" demikian cuitan Twitter resmi Jungkook.

Terlepas dari kehadiran Jungkook tidak diketahui suguhan lainnya di pembukaan. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, beserta maskot resmi Zabikava dan maskot cilik melakukan tendangan pertama sebagai seremoni dimulainya turnamen.

Itu diikuti oleh pidato dari Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden FIFA Gianni Infantino. Robbie Williams juga ada di panggung dan menghibur penonton.

Siaran Langsung

Piala Dunia 2022 dapat disaksikan melalui dua platform yakni Vidio dan SCTV. Fans masih bisa menonton Piala Dunia di layar kaca televisi melalui siaran langsung di SCTV, begitu juga pembukaan Piala Dunia 2022 yang dimulai pukul 21.42 WIB.

Jadwal Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan