BolaSkor.com - Serie A - dan liga-liga top Eropa lainnya - menyusul Bundesliga sebagai liga yang akan menjalankan kembali kompetisi di tengah pandemi virus corona. Serie A juga telah menyiapkan sejumlah protokol dan jadwal baru.

Serie A sebelumnya mengonfirmasi liga akan dimainkan dengan empat laga tunda pada akhir pekan 20 dan 21 Juni, sedangkan final Coppa Italia berlangsung pada 17 Juni. Detailnya seperti ini.

Torino akan menjamu Parma dan Hellas Verona menjadi tuan rumah kontra Cagliari pada Sabtu, 20 Juni 2020. Sementara pada Minggu (21/06) Atalanta akan menjamu Sassuolo dan Inter Milan melawan Sampdoria.

Keempat pertandingan itu akan merampungkan laga tunda pekan 26 Serie A sebelum memulai pekan 27 pada 22 Juni 2020. Juara bertahan, Juventus akan menyambangi markas Bologna pada 22 Juni yang diikuti laga AC Milan kontra Lecce dan Fiorentina melawan Brescia.

Baca Juga:

Catat! Tanggal Dimulai Kembalinya Premier League, LaLiga, dan Serie A

Jadwal Serie A Dirilis, Legenda Juventus Sindir Damiano Tommasi

5 Bintang yang Dicap Paling Mengecewakan di Serie A dan Nasibnya Kini

Derby d'Italia

Putaran 27 Serie A akan berakhir pada 24 Juni 2020 sebelum memainkan pekan pada 26 Juni yang dimulai dari laga Juventus melawan Lecce.

Beralih ke protokol pertandingan, dikutip dari Goal ketika pertandingan berlangsung ada 300 orang maksimal yang diizinkan ke dalam stadion dan dua tim diharuskan datang dengan dua bis berbeda. Tim-tim juga harus memiliki ruang ganti berbeda untuk pemain starter dan cadangan.

Sebelum laga dimulai juga tidak ada seremoni seperti jabat tangan di antara kedua tim dan berfoto. Dalam pertandingan juga para pemain juga harus berdiri setidaknya satu meter setengah dari wasit ketika tengah berbincang - bagian aturan social distancing.

Lalu untuk sesi konferensi pers setelah laga akan dimainkan dengan cara Formula 1 (F1). Pertanyaan-pertanyaan akan dikirim oleh jurnalis dengan jawabannya akan disiarkan via televisi dan sosial media.

Serie A mengikuti LaLiga dan Premier League serta Bundesliga yang memulai kembali kompetisi, sementara Eredivisie dan Ligue 1 memutuskan mengakhiri liga karena virus corona.

Juventus masih menempati puncak klasemen dengan raihan 63 poin dari 26 laga diikuti Lazio (62 poin) dan Inter Milan (54 poin, memainkan satu laga lebih sedikit) pada klasemen sementara Serie A. Sedangkan tiga tim terbawah dihuni Lecce, SPAL, dan Brescia.