BolaSkor.com - Rencana Premier League melanjutkan musim 2019-2020 pada 12 Juni mendatang sulit terwujud. Sejumlah klub merasa jadwal tersebut terlalu dini dan akan membahayakan para pemain.

Dilansir ESPN, klub-klub Premier League berharap kompetisi dilanjutkan pada 26 Juni mendatang. Saat itu kondisi pemain diprediksi sudah mencapai level kebugaran ideal.

Klub-klub Premier League memang telah menggelar latihan kembali di masa pandemi virus corona sejak 13 Mei lalu meski para pemain dilarang melakukan kontak satu sama lain. Ini merupakan persiapan tahap pertama untuk melanjutkan kompetisi sesuai anjuran pemerintah Inggris.

Awal pekan ini, persiapan kemungkinan akan dilanjutkan ke tahap kedua. Pemerintah Inggris telah merilis aturan dalam tahap ini yang salah satunya mengizinkan pemain melakukan kontak fisik meski dengan jumlah yang masih terbatas.

Baca Juga:

Watford dan Burnley Konfirmasi 4 Anggota Klubnya Positif Virus Corona

Perubahan Kultur, Premier League Dilangsungkan Tanpa Penonton Selama 12 Bulan

Pelaku Pelanggaran Streaming Ilegal Sepak Bola Terancam Sanksi Rp4 Miliar

"Latihan dengan interaksi jarak dekat diperlukan saat mempelajari formasi dan kondisi pertandingan. Latihan semacam itu juga sangat penting untuk mengurangi risiko cedera pemain," tulis pernyataan pemerintah Inggris.

"Dalam tahap kedua ini, latihan akan dimulai dengan satu kelompok kecil dua atau tiga atlet berlatih bersama. Nantinya, jumlah atlet dalam satu kelompok bisa bertambah menjadi empat atau 12 atlet hingga akhirnya latihan dengan satu tim penuh."

Premier League dan perwakilan klub dijadwalkan melakukan rapat secara virtual untuk membahas hal ini pada Kamis (28/5) mendatang. Ini merupakan pertemuan final untuk memutuskan segala hal terkait project restart termasuk kelanjutan kompetisi.

Premier League masih menyisakan total 92 pertandingan lagi hingga akhir musim. Liverpool yang tengah memimpin klasemen hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar juara.