Jadwal Kontra Persija Diubah, Borneo FC Merasa Menjadi Tidak Normal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Juni 2019
Jadwal Kontra Persija Diubah, Borneo FC Merasa Menjadi Tidak Normal
Borneo FC saat menghadapi Persija. (Borneofc.id)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, angkat bicara soal perubahan jadwal pertandingan pekan keempat Liga 1 2019. Sesuai jadwal, Borneo FC dijamu Persija Jakarta.

Semula pertandingan itu direncanakan 15 Juni. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat menggeser ke 16 Juni, sebelum menjadwal ulang ke bulan Agustus.

Perubahan terakhir dilakukan karena Timnas Indonesia akan mengadakan uji coba melawan Vanuatu pada 15 Juni. Empat diantaranya yang berada di Timnas Indonesia merupakan penggawa Persija.

Baca Juga:

PSIS Semarang Respons Perubahan Jadwal dengan Kekecewaan

Pertemuan Persib Bandung dengan Arema FC Berubah, Robert Rene Alberts Kesal

"Tentu ada plus-minusnya. Jadi kalau kita bertanding pada tanggal 16 Juni tetap berlangsung, Persija tidak tampil dengan 4 pemain yang membela Timnas nantinya, serta dengan perubahan jadwal terbaru ini ya masa persiapan lebih lama dan juga kita akan tampil di kandang nantinya," jelas Ahmad Amiruddin di laman Borneo FC.

Menurut Amir, perubahan ini membuat kiprah klub menjadi tidak normal. Karena laga di bulan Agustus menjadi lebih padat.

"Sesuatu yang tidak normal kalau dalam sebulan ada tujuh match, karena pemain kurang istirahat dan yang pasti malah rawan cedera jadinya."

Borneo FC hanya bisa pasrah. "Tapi karena sudah demikian jadwalnya, mau tidak mau harus kita jalani. Untuk kebaikan bersama, mari kita saling support," sambungnya.

Borneo FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan