Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Masih Belum Berubah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 10 Januari 2021
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Masih Belum Berubah
Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia masih memiliki tiga pertandingan di sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G. Rencananya pertandingan ini akan digelar pada Maret dan Juni 2021.

Namun, kabarnya rencana pertandingan pada Maret 2021 terancam batal. Hal ini dikarenakan AFC masih mempetimbangkan pandemi COVID-19 yang masih mewabah, bahkan dilaporkan media UEA Dubaisports mengutip Alittihad, ada dua opsi untuk sisa kualifikasi zona Asia.

Opsi pertama, sisa kualifikasi putaran kedua tetap diselenggarakan pada Maret dan Juni 2021. Formatnya diperkirakan tidak berubah yakni kandang-tandang. Sementara opsi kedua menggelar sisa kualifikasi pada Juni. Hanya saja, sisa pertandingan akan digelar secara terpusat.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Senior Berpotensi Batal Berlaga pada Maret 2021

Shin Tae-yong Berjanji Bikin Timnas Indonesia seperti Bubuk Cabai Pedas

Dua opsi ini kabarnya diserahkan ke masing-masing grup dan sesama federasi akan berkomunikasi untuk menentukan masalah ini. Meski begitu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyebut kualifikasi Piala Dunia 2022 masih sesuai jadwal dan tempat belum ada perubahan.

"Sejauh ini, kami masih berkomunikasi dengan AFC dan masih sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Tanggal 25 Maret kami bertandang ke Thailand. Sedangkan lima hari berselang main di Stadion Madya, melawan UEA," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G ini Timnas Indonesia memang sulit untuk lolos. Sebab, dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Skuat Garuda belum pernah meraih kemenangan.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menelan kekalahan Malaysia (2-3 dan 0-2), Thailand (0-3), UEA (0-5), Vietnam (1-2). Dari hasil tersebut Timnas Indonesia berada di juru kunci Grup G.

Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News Yunus Nusi PSSI
Posts

4.871

Bagikan