Jadwal Laga Semifinal Piala Asia 2019

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Januari 2019
Jadwal Laga Semifinal Piala Asia 2019
Timnas Qatar (AFC)

BolaSkor.com - Ajang Piala Asia 2019 sudah memasuki babak semifinal. Dua tim unggulan dan dua kuda hitam akan memperebutkan tempat di partai puncak.

Keempat semifinalis yang akan bertarung adalah Jepang, Iran, Qatar, dan tuan rumah Uni Emirat Arab. Jepang lolos ke semifinal setelah menang tipis 1-0 atas wakil Asia Tenggara, Vietnam.

Baca Juga:

Piala Asia 2019: Juara Bertahan Angkat Koper, Qatar Torehkan Sejarah Baru

3 Pemain Pinjaman Terburuk di Premier League

Piala Asia 2019

Sedangkan Iran menang telak 3-0 atas China di perempat final. Tuan rumah Uni Emirat Arab meraih tiket ke semifinal setelah menyingkirkan sang juara bertahan Australia, 1-0.

Sementara Qatar lolos ke empat besar usai secara mengejutkan menekuk Korea Selatan. Australia dan Korea Selatan sendiri merupakan finalis turnamen pada 2015 lalu.

“Ini merupakan hari besar. Kami berhasil mencatat sejarah. Saya selalu berbicara kepada pemain, kami harus menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dengan tim-tim terbaik Asia," ujar Felix Sanchez, pelatih Qatar usai timnya menyingkirkan Korea Selatan.

Laga pertama semifinalakan mempertemukan Iran kontra Jepang pada Senin (28/1) 21.00 WIB. Sedangkan di semifinal kedua, Uni Emirat Arab akan ditantang Qatar pada Selasa (29/1) pukul 21.000 WIB.

Yang menarik, pada ajang Piala Asia kali ini, wakil-wakil Asia Barat mendominasi empat besar dengan mengirimkan tiga tim, mengepung wakil Asia Timut, Jepang. Siapa yang akan menjadi kampiun kali ini akan diketahui usai laga final pada 1 Februari 2019 mendatang.

Piala Asia Piala Asia 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan