BolaSkor.com - Jadwal pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kemungkinan menemui titik terang pada awal Juni ini. Seperti dijelaskan oleh pejabat Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Supaphong, bahwa AFC akan mengadakan pertemuan pada 3 Juni. Pertemuan dilaporkan akan dilakukan secara virtual.

Media Thailand Matichon melaporkan bahwa pertemuan tersebut guna menetapkan tanggal pertandingan. Selain kualifikasi putaran kedua, juga kompetisi AFC seperti Liga Champions.

"Patit Supaphong, pejabat Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand, mengungkapkan bahwa AFC akan mengadakan pertemuan 3 Juni, berii pelaporan situasi terkini Kualifikasi Piala Dunia dan Liga Champions. Kemungkinan menentukan tanggal pertandingan. Untuk Piala Dunia, babak kualifikasi harus ditetapkan bersama FIFA," tulis media Thailand tersebut.

Baca Juga:

Terdekat Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi, Pelatih Thailand Akira Nishino Sudah Siapkan Rencana Latihan

VFF Mulai Cari Lawan Uji Coba untuk Timnas Vietnam Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Patit Supaphong enggan mengamini lanjutan kualifikasi akan digelar di FIFA Matchday terdekat, yakni interval 31 Agustus sampai 8 September.

"Patit mengatakan bahwa AFC tidak harus menetapkan laga sesuai waktu. Seperti yang dijelaskan, banyak negara masih belum bisa tampil dalam sepak bola. Oleh karena itu, tidak pasti sesuai periode tersebut."

Ia menambahkan bahwa AFC dan FIFA akan melakukan pertimbangan secara cermat. "Masih harus menunggu kejelasan pertemuan pada 3 Juni," jelas Patit Supaphong.

Sebelumnya laga kualifikasi Maret dan Juni ditunda karena pandemi virus corona. Sesuai jadwal awal, Thailand menghadapi Indonesia dan UEA melawan Malaysia.

Berikutnya Timnas Indonesia menjamu UEA, sedangkan Malaysia menerima kedatangan Vietnam. UEA selanjutnya menjamu Thailand, adapun Vietnam menjadi tuan rumah untuk Indonesia. Partai pamungkas kualifikasi Grup G mempertemukan UEA melawan Vietnam, sedangkan Thailand bersua Malaysia.