Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Berubah, Madura United Tak Masalah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 September 2020
Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Berubah, Madura United Tak Masalah
Rahmad Darmawan (Istimewa)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku kaget saat melihat perubahan jadwal laga perdana pada restart kompetisi Liga 1. Setelah vakum sekitar enam bulan lebih, mereka akan kembali bertarung awal Oktober nanti.

Laskar Sape Kerrap sejatinya akan menjamu Persib Bandung (4/10) di pekan keempat. Tetapi jadwal baru yang telah dirilis menunjukkan, Asep Berlian dan kawan-kawan akan menghadapi Borneo FC (2/10) terlebih dahulu.

"Saya pikir memang agak mengagetkan kami. Tetapi apapun, ini sebuah hal yang mungkin bisa terjadi dengan beberapa pertimbangan. Terpenting kami siap untuk tanggal 2, siapapun lawannya harus bersiap," ungkap pria yang akrab disapa RD tersebut.

Baca Juga:

Nadeo Argawinata Anggap Wajar Perubahan Jadwal Lanjutan Liga 1

Jadwal Lanjutan Liga 1 Berubah, Bali United Ubah Strategi

Pria asal Lampung tersebut kembali menegaskan rotasi pemain akan menjadi pilihan logis semua tim termasuk Madura United dengan jadwal kompetisi yang padat seperti ini. Terlebih semua laga harus ditempuh melalui jalur darat.

"Kami antisipasi dengan mungkin proses rotasi yang akan kita lakukan. Tetapi kalau memang waktu memungkinkan, tentu bagaimana kaidah sebuah tim mempersiapkan pertandingan akan jadi acuan kami," tegasnya.

Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut juga menilai bila tim yang hendak diturunkannya bisa berubah sewaktu-waktu sesaat sebelum laga berjalan. Tes Swab secara berkala akan dilakukan sepanjang kompetisi.

"Kami selalu mencoba menyiapkan tim utama untuk kita bisa lakukan pertandingan dengan baik. Tapi kami juga siapkan pemain lain, karena setiap akan bertanding, menunggu hasil swab test. Kadang- kadang kami juga harus siapkan pemain lain," pungkas Rahmad Darmawan. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Rahmad darmawan Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan