BolaSkor.com - Pekan ketiga Liga 1 2021/2022 akan berlangsung pada tanggal 17-19 September 2021 mendatang. Ada sembilan laga yang dimainkan.

Di hari Jumat (17/9), ada Borneo FC melawan Barito Putera, Persela Lamongan menantang Persita Tangerang, dan TIRA-Persikabo versus Persik Kediri.

Mario Gomez mundur dari jabatan pelatih kepala Borneo FC. Hal ini dilakukan satu hari jelang lawan Barito Putera.

"Yang jelas pertama pasti pengaruhnya karena tim ini dibentuk dari awal oleh coach Gomez, tapi seperti inilah hidup," kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, dalam jumpa pers virtual, Kamis (16/9).

"Karena sesuatu yang pergi pasti mungkin akan diganti dengan yang lebih baik. Jadi Kita harus tetap fokus, disiplin, sama tetap semangat karena biar bagaimana hari ke depan harus dijalani," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, enggan memikirkan mundurnya Mario Gomez dari kursi juru racik Borneo FC.

"Saya pikir datang dan perginya pelatih di Liga Indonesia sudah biasa, sudah sangat dianggap wajar karena sering terjadi tahun-tahun sebelumnya," kata Djanur, dalam konferensi pers virtual.

"Kelihatannya tidak terlalu berpengaruh kepada (Borneo FC) karena tim ini sudah dipersiapkan cukup lama. Mereka termasuk tim yang mempersiapkan diri lama sekali," tambahnya.

Baca Juga:

Makna di Balik Jersey Ketiga Persib Bandung

Gelandang Bali United Tak Lupa Jasa Pelatih Persib

Lalu di laga lainnya, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, sebut pertandingan melawan Persela akan menjadi laga yang sulit. Mantan pelatih Bali United ini menambahkan, Persela berubah menjadi tim yang kompak ketika ditangani oleh Iwan Setiawan.

"Persela secara keseluruhan, saya tahu coach Iwan sangat luar biasa dalam taktikal. Mereka kompak secara tim dan sangat solid. Mereka banyak pemain muda, mengandalkan power dan kerja sama tim yang baik," kata Widodo dalam konferensi pers virtual sebelum peratndingan.

Sedangkan, pelatih Persela, Iwan Setiawan berupaya menjaga motivasi pemainnya usai menumbangkan Persipura Jayapura 1-0.

"Dengan hasil kurang baik Persita kemarin, saya yakin di pertandingan besok mereka pasti memiliki tekad meraih poin penuh. Tapi begitu juga kami dari Persela," kata Iwan Setiawan.

Baca Juga:

Mario Gomez Cabut, Boaz Solossa Akan Jadi Starter Lawan Barito Putera

Dua Pemain Asing Persik Diragukan Turun Lawan TIRA-Persikabo

Kemudian laga lainnya, pelatih TIRA-Persikabo, Igor Kriushenko mengincar kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022 saat melawan Persik.

"Setelah game kedua kemarin, semalam kita sudah menonton video dari permainan tim kita sendiri, kita sudah mengambil kesimpulan, mengambil beberapa momen yang harus diperbaiki," kata Igor dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Sedangkan, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo membeberkan kondisi terbaru kekuatan timnya, jelang menghadapi TIRA-Persikabo.

"Persiapan sudah kami lakukan dengan maksimal. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak siap," ucap Gethuk, panggilan karib Joko Susilo dalam jumpa pers secara virtual.

Jadwal Liga 1 2021/2022 Hari Ini:

17 September:

1. Borneo FC Vs Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti (15.15 WIB) Live O'Channel
2. Persela Lamongan Vs Persita Tangerang (15.15 WIB) di Stadion Pakansari Live Vidio.com
3. TIRA-Persikabo Vs Persik Kediri Stadion Wibawa Mukti (18.15 WIB) Live Vidio.com