Jadwal Liga 1 Akan Jadi Lebih Padat, Pelatih Persib Luis Milla Tak Masalah

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 November 2022
Jadwal Liga 1 Akan Jadi Lebih Padat, Pelatih Persib Luis Milla Tak Masalah
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tak mempermasalahkan apabila jadwal Liga 1 2022/2023 menjadi padat. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki rencana untuk melanjutkan Liga 1 2022/2023 mulai 2 Desember 2022 dan selesai 16 April 2022.

Dengan waktu lima bulan itu, jadwal pertandingan akan sangat padat. Sebab saat ini, Liga 1 2022/2023 baru berjalan 10 hingga 11 pekan.

Luis Milla mengatakan padatnya jadwal itu merupakan hal yang wajar. Apalagi Liga 1 2022/2023 sudah dihentikan selama lebih dari satu bulan seiring tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Menurut saya tidak masalah (harus bermain di jadwal padat) karena kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus dan semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah. Karena saya merasa sangat senang semua pemain yang ada," ungkap Luis Milla di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11).

Baca Juga:

Arema FC Hadiri Program UEFA Assist League Development 2022

Kesulitan Cari Lawan, Persib Lakukan Ini pada Akhir Pekan

Pelatih asal Spanyol ini pun merasa timnya sudah menunjukkan progres di setiap latihan yang dilakukan. Terakhir, ditunjukan dalam gim internal yang berlangsung selama 45 menit.

"Saya senang melihat sikap dan intensitas yang mereka tunjukan, bagaimana kinerja mereka di pertandingan ini," tuturnya.

Dengan alasan itu, Luis Milla harus memberikan waktu libur kepada para pemainnya. Hal itu mulai berlaku pada Sabtu dan Minggu ini.

"Sekarang saya memberikan libur dua hari untuk pemain dan di hari Senin nanti kami akan mulai menggelar latihan lagi. Kami juga menantikan kabar kapan liga akan dimulai, dari apa yang kami dengar, ada kemungkinan digelar pada bulan Desember. Saya mengharapkan itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan