Jadwal Liga 1 Padat, Bek Bhayangkara FC Melihat Rotasi sebagai Kunci Sukses

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 16 Agustus 2021
Jadwal Liga 1 Padat, Bek Bhayangkara FC Melihat Rotasi sebagai Kunci Sukses
Indra Kahfi. (Media Bhayangkara)

BolaSkor.com - Bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa, ikut mengomentari jadwal padat yang akan dihadapi oleh pemain selama Liga 1 2021/2022. Menurutnya, tim pelatih pasti akan melakukan rotasi pemain guna menyiasati masalah ini.

Liga 1 2021/2022 akan dilangsungkan pada 27 Agustus 2021 mendatang. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini akan dilakukan dengan format series dan akan digelar di tiga klaster yang berbeda.

Seri 1 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Seri 2 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri 3 di Jawa Timur. Setelah itu, seri 4 kembali digelar di Jawa Timur, seri 5 di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dan seri terakhir balik ke Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Baca Juga:

Pelatih Persib: Bali United Punya Kualitas, Persija Berbahaya

Tak Kunjung Datangkan Pemain, Begini Penjelasan Dirut Persija

Setiap serinya tim akan melakukan pertandingan selama satu bulan setengah dengan jadwal yang cukup padat. Tidak hanya itu saja, tim akan dikarantina, serta hanya akan pergi ke lapangan dan hotel tempat menginap saja.

"Kalau saya menurut saya masalah jadwal padat, tim pelatih pasti akan rotasi, kan kalau pemainnya itu-itu saja ya jangan harap bisa sampai selesai, Untungnya skuat Bhayangkara FC lengkap di semua lini, dan berkualitas semua," kata Indra Kahfi saat ditemui oleh awak media termasuk BolaSkor.com.

Sementara itu, terkait dengan persiapan sendiri, kakak dari Andritany Ardhiyasa ini menilai tim pelatih masih fokus untuk membenahi kondisi fisik para pemain. Menurut Indra, pemain sendiri kondisi fisiknya sudah mulai kembali perlahan.

"Kalau dari jawaban pelatih kemarin, dia senang karena kan habis latihan langsung game. Anak-anak bagus fisiknya, dia senang berarti anak-anak jaga kondisi selama libur," ujar Indra.

"Pasti, saya juga sependapat sama dia, paling buat mengembalikan fisik sampai 80-90 pesan buat menghadapi liga butuh 3-4 minggu lah," tambah pemain yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 tersebut.

Indra Kahfi Ardhiyasa Breaking News Liga 1 Bhayangkara FC Bhayangkara Solo FC
Posts

4.871

Bagikan