BolaSkor.com - Nasib laga Manchester City kontra Real Madrid pada Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 tengah berada dalam ketidakpastian. Hal itu disebabkan salah satu pemain El Real, Mariano Diaz positif mengidap virus corona.

Pertandingan ini dijadwalkan bergulir pada Sabtu (8/8) dini hari wib di Etihad Stadium. Namun kasus Mariano Diaz bisa membuat laga tersebut ditunda atau dipindah ke tempat lain.

Madrid mengumumkan Mariano Diaz terinfeksi virus corona sebelum menjalani latihan perdana usai libur pada Selasa (28/7) waktu setempat. Ia kini harus menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif.

Baca Juga:

Virus Corona Mewabah Kembali di Spanyol, Laga Man City Vs Real Madrid Terancam Dipindah

Tak Puas dengan Kualitas Lini Belakang Real Madrid, Zidane Terpincut Bek Sevilla

Pasukan Real Madrid Akan Bebas dari Karantina 14 Hari di Manchester

Mariano Diaz

"Setelah diadakan test virus corona secara individual untuk para pemain dar tim inti oleh Layanan Medis Real Madrid, pemain kami, Mariano dinyatakan positif. Pemain berada dalam kondisi baik dan mengikuti protokol kesehatan menjalani karantina di kediamannya," bunyi pernyataan resmi Madrid.

Permasalahan yang menimpa Madrid itu membuat kubu Manchester City khawatir. Apalagi kasus positif corona di Spanyol memang kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Jadwal duel Manchester City kontra Madrid ini sebelumnya sudah terancam dengan kebijakan baru pemerintah Inggris. Mereka mewajibkan para pendatang yang berasal dari Spanyol menjalani karantina selama 14 hari.

Skuat Madrid sendiri sudah mendapatkan izin dari Menteri Olahraga Inggris, Oliver Dowden untuk tak perlu menjalani proses ini. Namun kasus yang menimpa Mariano Diaz bukan tidak mungkin akan membuat keputusan tersebut dianulir.

UEFA sampai saat ini masih optimis laga Manchester City kontra Madrid bisa digelar sesuai jadwal. Penundaan artinya bisa menggangu pelaksanaan babak delapan besar yang berlangsung di Portugal.

Kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos. Pada pertemuan pertama, Manchester City mencuri kemenangan di kandang Madrid dengan skor 2-1.