BolaSkor.com - Madura United memilih mempertaruhkan keberuntungannya di laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021 kontra Persik Kediri, Sabtu (3/4) sore WIB. Hal itulah yang membuat beberapa perubahan dilakukan saat menghadapi Persela Lamongan, kemarin (1/4) malam.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan telah memikirkan strategi tersebut secara matang dan hati-hati. Sebab, laskar sape kerrap hanya memiliki waktu jeda satu hari saja untuk menghadapi laga pamungkas.

“Kami sengaja merotasi beberapa pemain dengan maksud mudah-mudahan mereka di pertandingan terakhir berada di top performance mereka, seperti Marckho (Sandi Merauje), dan Zulfiandi," ungkap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Baca Juga:

Madura United Ditahan Persela, Rahmad Darmawan Meradang

Piala Menpora 2021: PSS Menang Tipis, Madura United Lawan Persela Imbang

Memang di laga tersebut, kedua pemain yang disebutkan tak diturunkan sama sekali meskipun berada di bangku cadangan. Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut memilih menempatkan Alfin Tuasalamony dan Asep Berlian untuk menggantikan peran keduanya.

“Itu salah satu solusi kami untuk mengatasi kondisi ini (jadwal padat). Mereka (pemain) juga harus tahu kapan melepaskan energi 100 persen, kapan harus me-maintance energi. Tujuan saya adalah untuk mengoptimalkan mereka mereka di pertandingan terakhir,” jelas RD.

Walaupun berada di peringkat kedua Grup C dengan torehan empat poin, posisi Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan masih belum aman untuk bisa lolos ke delapan besar. Hanya kemenangan di laga terakhir yang bakal membuat posisi mereka berada di atas angin dari para pesaingnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)