Jadwal Neraka Barcelona di Bulan Oktober

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Oktober 2018
Jadwal Neraka Barcelona di Bulan Oktober
Ujian FC Barcelona di bulan Oktober (Zimbio)

BolaSkor.com - Musim belum sampai ke pertengahan musim, FC Barcelona sebagai juara bertahan La Liga dan Copa del Rey sudah dihadapkan pada agenda yang tidak bersahabat di bulan Oktober ini. Lima laga mereka di bulan ini benar-benar jadi ujian bagi mereka.

Bagaimana tidak, kelima laga itu mengharuskan Barcelona melawan Tottenham Hotspur, Valencia, Sevilla, Inter Milan, dan ditutup laga El Clasico melawan Real Madrid. Dalam kondisi Barca saat ini, wajar jika fans harap-harap cemas.

Apa yang dimaksud dengan kondisi terkini adalah tiga laga beruntun LaLiga Barca tanpa kemenangan kontra Girona (2-2), Leganes (1-2), dan Athletic Club Bilbao (1-1). Dalam lima laga terakhir LaLiga, gawang Barca juga telah kebobolan delapan gol.

Di waktu dan hari berbeda, Barca seyogyanya melewati laga melawan Girona dan Leganes dengan kemenangan - jika melihat kualitas pemain di dalam skuat dan pengalaman besar. Nasi telah menjadi bubur. Tugas berat dan tantangan besar kini dihadapkan kepada Valverde di bulan Oktober.

Dari laga terdekat melawan Tottenham di Liga Champions. Menyambangi Wembley dan menghadapi tim asuhan Mauricio Pochettino bukan perkara mudah, apalagi mereka ingin bangkit pasca kalah 1-2 dari Inter Milan di laga pertama grup B.

Pochettino juga mengenal baik permainan Barca karena pernah bermain dan melatih Espanyol, rival sekota Barcelona. Pertandingan akan berlangsung pada 3 Oktober 2018.

Pasca melawan Tottenham, Barca akan menyambangi Estadio Mestalla akhir pekan ini di pekan delapan La Liga sebelum jeda internasional. Markas Valencia bukan tempat yang mudah bagi lawan-lawannya datang ke sana. Jadi, potensi pertarungan sengit terjadi di sana cukup besar.

Pasca jeda internasional, Barca akan melawan Sevilla yang menjadi kuda hitam pertarungan LaLiga musim ini, dan kembali berlaga di Liga Champions melawan Inter. La Beneamata pernah jadi momok Barcelona di tahun 2010, kala tim masih dilatih Jose Mourinho.

Terakhir, El Clasico akan menutup Oktober dan jadwal neraka Barcelona. Pertandingan berlangsung di Camp Nou. Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang sudah membela Juventus, Clasico tetaplah Clasico dengan potensi laga berjalan sengit dan diselimuti atmosfer panas.

Berikut lima jadwal neraka Barcelona di bulan Oktober:

1. Tottenham Hotspur vs Barcelona (03/10).
2. Valencia vs Barcelona (07/10)
3. Barcelona vs Sevilla (20/10)
4. Barcelona vs Inter Milan (24/10)
5. Barcelona vs Real Madrid (28/10)

Breaking News FC Barcelona Ernesto Valverde LaLiga Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan