BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bakal melakukan rotasi pemain demi menjaga performa armadanya selama melakoni jadwal padat dalam 22 hari ke depan. Zidane akan memulai kebijakan rotasi saat Madrid menjamu Cadiz, Sabtu (17/10) malam WIB.

Cadiz merupakan lawan pertama dari tujuh laga yang harus dilakoni Los Blancos dalam 22 hari. Berselang empat hari setelah menghadapi Cadiz, Madrid harus menghadapi Shakhtar Donetsk di laga pembuka penyisihan Grup B Liga Champions.

Baca Juga:

Luka Jovic Calon Korban Terbaru dari Cuci Gudang Real Madrid

Luka Jovic yang Belum Melukai Lawan

Menerka Alasan di Balik Keputusan Real Madrid Tak Belanja Pemain

Los Blancos selanjutnya akan melakoni El Clasico saat melawat ke markas Barcelona, akhir pekan depan. Selama jadwal padat tersebut, Karim Benzema dkk akan menjalani tiga partai di pentas Liga Champions dan empat partai di kancah LaLiga.

Zidane mengakui timnya telah mengantisipasi jadwal padat dengan berencana melakukan rotasi pemain. Kebijakan ini telah dijelaskan kepada para pemain.

"Untuk bisa meraih trofi pada musim kompetisi yang begitu panjang, kami harus melakukan rotasi pemain. Kami memiliki skuat yang cukup dalam dan barisan pemain yang mumpuni untuk menerapkan rencana ini," ujar Zidane dilansir Reuters.

Sang pelatih mengatakan, dengan jadwal yang begitu padat, baik di level klub ataupun saat memperkuat timnas, para pemain memiliki waktu istirahat yang sedikit. Karena itu, salah satu cara agar kondisi fisik pemain tidak terkuras adalah dengan melakukan rotasi pemain dari satu laga ke laga berikutnya.

"Saya tidak mau mengeluh soal jadwal padat yang dilakoni pemain. Saya hanya menegaskan, betapa pentingnya kebijakan rotasi dalam sebuah tim. Saya kira, kami masih bisa meraih trofi pada musim ini kendati mengistirahatkan pemain dan melakukan rotasi," ujar Zidane.