Jadwal Persebaya Padat, Djanur Siapkan Rotasi Gelandang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Juli 2019
Jadwal Persebaya Padat, Djanur Siapkan Rotasi Gelandang
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

BolaSkor.com - Jadwal padat sudah menanti Persebaya Surabaya di ajang Liga 1 2019. Rotasi pemain bakal menjadi salah satu opsi Persebaya demi meraih hasil maksimal. Persebaya berupaya menjaga kondisi Ruben Karel Sanadi dkk tetap prima.

Tim berjulukan Bajul Ijo dijadwalkan melawat ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7) malam. Ini bakal menjadi pertandingan keempat mereka hanya dalam 13 hari. Sebelumnya Persebaya menjamu Persela Lamongan (1/7), Persib Bandung (5/7), dan Barito Putera (9/7).

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, bakal melakukan rotasi agar kondisi pemainnya tetap bugar. Dia menyoroti lini tengah karena para gelandang cukup banyak bergerak di lapangan.

“Kami akan memeriksa para pemain, siapa yang fit dan tidak. Kemudian, untuk rotasi pemain lapangan tengah masih kami pikirkan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur. “Kami sebenarnya masih punya stok gelandang, ada Alwi Slamat dan Rian (Rachmat Irianto) juga bisa bermain di itu,” imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Rencana Djanur ini tentu membuka peluang bagi pemain yang selama ini minim kesempatan bermain. Bek tengah Rian termasuk yang punya lebih banyak kesempatan dengan tampil di empat laga dan membukukan 213 menit bermain. Namun dia digadang-gadang dicoba menjadi gelandang bertahan. Peran yang dijalaninya dengan apik saat bermain untuk timnas Indonesia U-23.

Sementara itu Alwi baru membukukan 82 menit dalam satu pertandingan. Lalu, masih ada Elisa Basna mencatatkan 18 menit saja, meski tampil dalam dua laga. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan