BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya mendapatkan jadwal baru imbas mepetnya antara pertandingan melawan Arema FC ke TIRA-Persikabo.

Awalnya Persib menghadapi Arema FC pada 16 Juni, sementara laga melawan TIRA-Persikabo dijadwalkan pada 18 Juni. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 menetapkan laga tersebut berjarak empat hari dengan mempercepat laga melawan Arema FC menjadi 14 Juni.

Perubahan jadwal tertera dalam surat PT LIB dengan nomor 160/LIB/V/2019, tentang Penyampaian Perubahan Jadwal Pertandingan Lig 1 2019, tertanggal 25 Mei 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebenarnya mengaku keberatan dengan perubahan jadwal tersebut. Pasalnya penetapan jadwal itu membuat masa persiapan yang dilakukan harus lebih awal.

Baca Juga:

Tak Menyangka Dipanggil ke Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto Ogah Terlalu Memikirkannya

Bagian Tertinggal di Lutut Perpanjang Absen Esteban Vizcarra, Bobotoh Hadir sebagai Pendorong

"Kami harus mulai lebih awal dari yang lain dan ini jadi problem orang-orang yang sebelumnya sudah booking tiket. Tapi karena jadwal berubah dan kami harus terima," ungkap Robert seusai memimpin sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (26/5).

Pelatih asal Belanda ini tak mau terus menerus menyatakan keberatannya. Terlebih mengubah jadwal pertandingan bukanlah perkara mudah.

"Saya pikir secara emosi itu bikin tidak senang, tapi ini adalah kesempatan kedua," tuturnya.

Dengan perubahan jadwal ini, Robert Rene Alberts hanya memberikan waktu libur lebaran kepada para pemainnya selama satu pekan. Terhitung pada sejak 1 hingga 7 Juni mendatang.

"Meskipun libur tentunya akan ada pekerjaan rumah yang harus tetap mereka lakukan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)