Jadwal Pertandingan LaLiga 2019-20, El Clasico Berlangsung di Bulan Oktober

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Juli 2019
Jadwal Pertandingan LaLiga 2019-20, El Clasico Berlangsung di Bulan Oktober
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - LaLiga, selaku operator kompetisi teratas divisi sepak bola Spanyol, telah mengeluarkan jadwal LaLiga untuk musim 2019-20. Salah satu laga besar yang dinantikan pecinta sepak bola Eropa dan Spanyol, El Clasico, akan berlangsung pertama pada bulan Oktober.

Juara bertahan LaLiga dua musim beruntun, Barcelona, akan menjadi tuan rumah di Camp kala menjamu rival bebuyutan, Real Madrid, pada 27 Oktober 2019. Lalu pada 1 Maret 2020, gantian Madrid yang menjamu Blaugrana di Santiago Bernabeu.

Publik, khususnya fans Madrid, akan sangat menantikan kiprah pemain-pemain anyar tim asuhan Zinedine Zidane, khususnya Eden Hazard yang direkrut dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro lebih (plus variabel lainnya).

Kendati demikian, Los Blancos tidak punya catatan bagus dalam empat laga terakhir melawan Barcelona di seluruh kompetisi yang terjadi di musim 2018-19. Madrid gagal menang di keempat laga itu dan kekalahan terparah terjadi pada Oktober 2018.

Baca Juga:

Penyebab Wakil Presiden Barcelona Mundur

Cara Hebat Real Madrid Akali Aturan FFP

LaLiga Gelar Program untuk Ibu Hamil

FC Barcelona dua kali beruntun jadi juara LaLiga

Madrid dilumat habis dengan skor 1-5 oleh Barcelona di Camp Nou yang berujung pemecatan Julen Lopetegui. Begitu juga pada tiga laga lainnya, Madrid kalah 0-1, lalu seri 1-1, dan kemudian kalah 0-3 di Bernabeu.

Zidane tentu saja ingin mengubah tren minor tersebut. Tapi sebelum berpikir lebih jauh ke Clasico, Madrid akan memulai laga pembuka LaLiga melawan Celta Vigo di Balaidos, begitu juga Barca yang akan menyambangi markas Athletic Club Bilbao.

Format pengundian jadwal LaLiga 2019-20 juga berbeda. 99 persen pengundian dilakukan dengan bantuan peranti lunak (software), sementara sisa satu persennya dilakukan manual untuk menghindari risko jadwal laga di waktu-waktu tertentu.

Berikut jadwal laga pembuka LaLiga 2019-20 yang dimulai pada 18 Agustus 2019:

- Deportivo Alaves vs Levante
- Athletic Bilbao vs Barcelona
- Atletico Madrid vs Getafe
- Real Betis vs Real Valladolid
- Espanyol vs Sevilla
- Leganes vs Osasuna
- Mallorca vs Eibar
- Valencia vs Real Sociedad
- Villarreal vs Granada

Breaking News LaLiga El clasico Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan