Jadwal Playoff Liga Champions, Penentuan Nasib Semifinalis Musim Lalu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 27 Agustus 2019
Jadwal Playoff Liga Champions, Penentuan Nasib Semifinalis Musim Lalu
Trofi Liga Champions (Twitter/ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Laga leg kedua babak playoff kualifikasi Liga Champions 2019-20 bakal digelar Rabu dan Kamis dini hari WIB. Dalam playoff kualifikasi Liga Champions, nasib 12 tim bakal ditentukan. Salah satunya Ajax Amsterdam.

Ajax menjadi klub dengan pencapaian tertinggi dalam Liga Champions musim lalu, semifinalis, namun terpaksa melalui rute kualifikasi. Hal ini karena Belanda hanya menempati peringkat koefisiensi UEFA ke-14 pada 2018.

Tim asuhan Erik ten Hag itu akan menjamu wakil Siprus, APOEL FC, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Kamis (29/8) dini hari WIB. Pada laga leg pertama Ajax hanya bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga:

Ada Peran Chelsea di Balik Jor-joran Belanja Pemain Arsenal

Bintang Liverpool Bukanlah Mohamed Salah

Ajax
APOEL vs Ajax (Twitter/ChampionsLeague)

Menghadapi laga, Ajax memiliki keuntungan kondisi yang lebih bugar karena Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memberikan dispensasi penundaan laga pekan keempat Eredivisie yang sedianya berlangsung pada Jumat (23/8) hingga Minggu (25/8).

Ajax bukan satu-satunya tim yang musim lalu sempat tampil pada fase grup Liga Champions. Ada tiga tim lain yakni Red Star Belgrade, BSC Young Boys, dan Club Brugge.

Namun bisa dipastikan dari tiga tim itu setidaknya satu akan absen dari Fase Grup Liga Champions musim ini karena Red Star dan Young Boys harus saling menyingkirkan dalam playoff.

Setelah bermain imbang 2-2 di markas Young Boys, Red Star punya sedikit keuntungan dalam laga kedua karena tampil di hadapan publik sendiri di Belgrade Rabu (28/8) dini hari WIB.

Sementara Brugge punya modal kemenangan 1-0 di markas LASK pekan lalu dan kini mereka akan menjamu wakil Austria itu di Jan Breydelstadion Kamis (29/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung Rabudini hari WIB nanti, wakil Kroasia Dinamo Zagreb akan bertandang ke markas Rosenborg di Norwegia berbekal kemenangan 2-0 dari laga pertama demikian juga Olympiakos yang menang 4-0 pekan lalu dan kini akan mengunjungi kandang FC Krasnodar di Rusia.

Slavia Praha yang akan berlaga sehari kemudian juga punya modal kemenangan 1-0 ketika menjamu wakil Rumania CFR Cluj di Republik Ceko.

Berikut jadwal laga kedua babak playoff kualifikasi Liga Champions 2019-20.

Jadwal Rabu (28/8) WIB

Red Star Belgrade (2) vs BSC Young Boys (2)

Rosenborg (0) vs Dinamo Zagreb (2)

FC Krasnodar (0) vs Olympiakos (4)


Jadwal Kamis (29/8) WIB

Slavia Praha (1) vs CFR Cluj (0)

Ajax (0) vs APOEL FC (0)

Club Brugge (1) vs LASK (0)

Liga Champions Ajax Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan