BolaSkor.com - Napoli akan melawan Juventus pada final Coppa Italia 2019-20 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (18/06) dini hari WIB. Pertandingan itu juga akan disiarkan langsung oleh televisi nasional, TVRI.

Napoli ke final usai mengalahkan Inter Milan dengan agregat gol 2-1, sementara Juventus unggul agresivitas gol tandang 1-1 atas AC Milan. Sementara juara bertahan Coppa Italia Lazio telah tersingkir terlebih dahulu di fase perempat final oleh Napoli.

Pertandingan nanti akan emosional bagi pelatih Juventus, Maurizio Sarri yang pernah membesut Napoli selama tiga tahun (2015-2018). Apalagi laga nanti menjadi kans pertama pelatih berusia 61 tahun mempersembahkan trofi kepada Il Bianconeri.

Mengenai trofi yang tak pernah diraihnya di Italia meski sudah lama melatih, Sarri berang kepada pemberitaan media dan mengaku saat ini fokusnya memberikan trofi untuk Juventus.

Baca Juga:

Melenggang ke Final, Maurizio Sarri Terkejut Lihat Penampilan Juventus

Lawan Mantan di Final Coppa Italia, Maurizio Sarri Bidik Trofi Perdana

Pesan Istimewa Maradona untuk Dries Mertens yang Torehkan Rekor di Napoli

Napoli vs Juventus

"Saya sedikit kesal ketika mendengar bahwa saya tidak memenangkan apapun di Italia karena saya memenangkan delapan promosi. Itu mungkin hal kecil dibandingkan dengan Liga Champions dan Scudetto, tetapi itu tidak mudah," cetus Sarri dikutip dari Football-Italia.

"Itu selalu merupakan insentif penting untuk memenangkan trofi penting dan ada keinginan untuk mengangkat piala. Saya fokus pada kami; Saya tidak tertarik dengan Napoli. Saya senang kami berada di Final."

Sarri tahu tidak akan mudah melawan mantan klubnya yang kini diasuh Gennaro Gattuso. Napoli menjadi tim petarung yang punya determinasi bermain tinggi serta serangan balik cepat.

"Mengenai intensitasnya, saya tidak berpikir perubahan fisik akan berubah dalam lima hari. Kami berada dalam momen tertentu; permainan akan sangat sulit, hal yang sama berlaku untuk aspek mental dan taktis," imbuh Sarri.

"Itu semua adalah bagian dari periode abnormal. Saya menyaksikan Napoli yang berusaha membuat lawan mereka naik (menyerang) dan hanya menunggu."

"Saya tidak tahu apakah itu pilihan atau karena situasi fisik. Napoli adalah tim yang baru-baru ini mengekspresikan diri dengan sangat baik. Ini tidak akan mudah," terang dia.

Satu pemain yang harus diwaspadai Juventus adalan Dries Mertens. Pemain berusia 33 tahun tengah dalam kondisi bagus usai mencetak gol ke-122 untuk Napoli, klub yang sudah dibelanya dari 2013. Itu menjadikannya top skor sepanjang masa Il Partenopei.

Mertens bersama Lorenzo Insigne dan Jose Callejon atau Hirving Lozano bisa menjadi ancaman lini belakang Juventus ketika melancarkan serangan balik. Sementara dari kubu Juventus ada Cristiano Ronaldo dengan mentalitas dan kualitas yang dimilikinya.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Gemma Demme, Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Jose Callejon

Pelatih: Gennaro Gattuso

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Douglas Costa, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Prediksi: Napoli menang 50%, imbang 0%, Juventus menang 50%