Bolaskor.com - Persaingan di liga-liga top Eropa semakin memanas. Beberapa pertandingan yang masih akan berlangsung Minggu (08/03) dan Senin (09/03) WIB dapat disaksikan di layar kaca pada saluran televisi nasional, melibatkan laga Chelsea dan Derby d'Italia.

Chelsea akan menjamu Everton di pekan 29 Premier League di Stamford Bridge pada Minggu (08/03) pukul 21.00 WIB. Laga itu menjadi laga yang emosional bagi Carlo Ancelotti, manajer Everton yang pernah membesut The Blues pada 2009 hingga 2011.

"Laga nanti akan jadi momen yang emosional bagi saya. Saya punya kenangan fantastis dari masa saya di sana. Saya benar-benar senang bisa kembali lagi," ucap Ancelotti yang memenangi satu titel Premier League dan Piala FA di Chelsea, dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Nilai Derby d'Italia Tidak Kalah Seru dari El Clasico

Prediksi Chelsea Vs Everton: Comeback Carlo Ancelotti ke Stamford Bridge

Derby d'Italia, Polemik Perubahan Jadwal Serie A, dan Mewabahnya Virus Corona

Chelsea vs Everton

Chelsea akan mencoba untuk menjaga momentum permainan demi dapat mempertahankan tempat di zona Liga Champions. Chelsea masih berada di peringkat empat klasemen dengan 45 poin, terpaut dua poin dari Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United yang memainkan satu laga lebih banyak.

Sementara Everton tertahan di urutan 12 klasemen dengan raihan 37 poin. Secara matematis masih ada peluang bagi Everton masuk zona Eropa. The Toffees dapat memanfaatkan inkonsistensi Chelsea tiap kali bermain di Stamford Bridge.

Beralih ke Serie A ada laga tunda pekan 26 antara Juventus kontra Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (09/03) pukul 02.45 dini hari WIB. Meski dilangsungkan tanpa penonton untuk mengantisipasi virus corona, Derby d'Italia tetap jadi salah satu laga paling dinanti dan bisa disaksikan di RCTI.

Juventus kini terpaut enam poin dari Inter Milan di urutan dua dan tiga klasemen. Tapi, Nerazzurri memainkan dua laga lebih sedikit dan masih berpeluang menyalip Il Bianconeri dan mendekati Lazio yang telah 26 kali bermain dan ada di puncak klasemen (62 poin).

Berikut jadwal laga lainnya:

- AC Milan vs Genoa (08/03 - 21.00 WIB - beIN Sports 2)
- Bayern Munchen vs Augsburg (08/03 - 21.30 WIB - Fox Sports 3, Mola TV)
- Manchester United vs Manchester City (08/03 - 23.30 WIB - Mola TV)
- Real Betis vs Real Madrid (09/03 - 03.00 WIB - beIN Sports 1)