BolaSkor.com - Laga terakhir grup E dan F Piala Dunia 2022 akan digelar Kamis (1/12) ini hingga Jumat (2/12) dini hari WIB. Nasib tim-tim unggulan seperti Jerman, Spanyol, Belgia, hingga Kroasia akan dipertaruhkan.

Persaingan di grup E dan F memang sangat ketat. Seluruh tim peserta masih punya peluang untuk ke babak 16 besar.

Duel seru akan tersaji saat Kroasia berhadapan dengan Belgia di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (1/12), pukul 22.00 WIB. Kedua tim harus memenangi pertandingan untuk mengamankan tempat ke 16 besar.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Antonio Rudiger Minta Spanyol Kalahkan Jepang

5 Fakta Menarik Niclas Fullkrug, Penyelamat Tak Terduga Timnas Jerman

5 Fakta Menarik Usai Bigmatch Spanyol Vs Jerman

Kroasia sebenarnya masih bisa lolos dengan hasil imbang saja. Namun kemenangan akan memastikan Luka Modric dan kawan-kawan mengamankan status juara grup F.

Sebaliknya, Belgia tidak punya pilihan selain menang. Hasil imbang tidak akan cukup membantu The Red Devils menggeser Maroko dari peringkat kedua yang di saat bersamaan berhadapan dengan Kanada.

Sementara dari grup E, sorotan utama akan tertuju kepada laga Kosta Rika kontra Jerman di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12), pukul 02.00 WIB. Der Panzer juga wajib menang untuk melaju ke fase gugur.

Jerman saat ini menduduki dasar klasemen dengan raihan satu poin. Tim asuhan Hansi Flick tertinggal dua poin dari Jepang yang berada di peringkat kedua.

Nasib Jerman juga bergantung dengan hasil laga Jepang kontra Spanyol di Khalifa International Stadium yang berlangsung bersamaan. Kemenangan atas Kosta Rika tidak ada artinya andai Samurai Biru mampu menjinakkan Tim Matador.

Karena digelar bersamaan, SCTV dan Moji selaku TV nasional pemegang hak siar Piala Dunia 2022 hanya akan menyiarkan langsung dua dari empat pertandingan tersebut. Laga yang dipilih adalah Kroasia vs Belgia dan Jepang vs Spanyol.

Namun pecinta sepak bola tak perlu khawatir melewatkan laga Kanada vs Maroko dan Kosta Rika vs Jerman. Dua pertandingan ini akan disiarkan langsung lewat saluran berbayar, Vidio.com.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2022, Kamis (1/12) hingga Jumat (2/12) dini hari wib:

Kamis, 1 Desember 2022
Kroasia vs Belgia (22.00 WIB - SCTV, Moji, Vidio)
Kanada vs Maroko (22.00 WIB - Vidio)


Jumat, 2 Desember 2022
Jepang vs Spanyol (02.00 WIB - SCTV, Moji, Vidio)
Kosta Rika vs Jerman (02.00 WIB - Vidio)