BolaSkor.com - Piala Menpora 2021 memasuki laga ketiga babak delapan besar. Persib Bandung akan menantang Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4).

Persib datang sebagai juara Grup D dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Persib awalnya bermain imbang 1-1 kontra Bali United. Lalu tim Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas Persita Tangerang (3-1) dan Persiraja Banda Aceh (2-1).

Sementara itu, Persebaya lolos babak 8 besar sebagai runner-up Grup C. Persebaya mengoleksi 7 poin dari 4 laga. Persebaya menang 2-1 atas Persik dan Madura United. Lalu, Persebaya bermain imbang 0-0 lawan Persela. Persebaya hanya kalah 0-1 dari PSS.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan keseriusannya menghadapi Persebaya. Terbukti, 20 pemain yang diboyongnya merupakan para pemain yang selama ini menjadi tim inti Maung Bandung.

Baca Juga:

Menko PMK Apresiasi Kinerja Panpel Piala Menpora 2021 di Malang

Tekuk Barito Putera, Persija Tantang PSM di Semifinal

"Memang Persebaya kehilangan banyak kekuatan dari pemain asing mereka seperti Makan Konate. Jadi saya rasa Persebaya bermain dengan harga diri mereka, bermain dengan pemain muda penuh potensi dan mewakili Indonesia di level internasional," ujarnya.

"Dan tidak ada keuntungan bermain dengan pemain asing jika tampil melawan Persebaya yang sudah menunjukkan permainan bagus seperti ini di turnamen. Tim yang menang adalah tim yang memproduksi permainan sepak bola yang bagus dan menunjukan karakter di lapangan," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso sangat serius mempersiapkan diri melawan Persib di babak delapan besar Piala Menpora 2021.

“Memang (materi) latihan taktikal seperti apa tidak bisa saya sampaikan. Tetapi, sudah pasti antisipasi adu penalti. Kalau terjadi skor imbang langsung adu penalti. Kemarin memang belum mengasah penendang penalti, hari ini pasti ada,” ujar Aji Santoso.

Jadwal Siaran Langsung Piala Menpora 2021:

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 April 2021 pukul 18.15 WIB Live Indosiar