BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan meneruskan kiprahnya di ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara dengan menghadapi Filipina U-23. Laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 tersebut bakal dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5) sore WIB.

Laga ini bakal menarik karena jadi momen pertaruhan bagi kedua tim. Filipina U-23 harus menang jika ingin menjaga peluang lolos ke semifinal, karena ini merupakan partai terakhir mereka di babak penyisihan grup.

Situasi hampir serupa dialami Timnas Indonesia U-23. Meski punya tabungan satu laga lebih banyak dari Filipina U-23, tapi kekalahan dari Vietnam U-23 di laga perdana membuat tim Merah-Putih tidak boleh terpeleset lagi jika tidak mau pulang lebih awal.

Filipina sebetulnya merupakan lawan yang relatif mudah bagi Timnas Indonesia di ajang SEA Games. Dari delapan pertemuan sejak SEA Games 1977, Indonesia unggul dengan tujuh kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Ketika itu Timnas Indonesia menang telak 3-0.

Baca Juga:

Prediksi Filipina Vs Timnas Indonesia U-23: Dilarang Terpeleset

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada 13 Mei

Namun, dalam laga sore nanti Filipina U-23 tidak boleh dianggap enteng. Sebab, mereka sempat menahan imbang Vietnam U-23, 0-0.

Timnas Indonesia U-23 juga harus mewaspadai set piece dari tim asuhan Norman Fegidero yang diperkuat para pemain naturalisasi dengan tinggi badan yang cukup menjulang.

Fachruddin Aryanto dkk. harus meminimalkan pelanggaran-pelanggaran yang bisa berbuah jadi tendangan bebas, terutama di dekat kotak penalti.

Sepak pojok atau corner kick juga bisa jadi 'senjata rahasia' The Azkals untuk membuat sejarah dengan mengalahkan Indonesia di ajang SEA Games.

Laga antara Filipina U-23 dan Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 ini akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta di Tanah Air serta TVRI.

Jadwal Siaran Langsung:

Filipina U-23 Vs Timnas Indonesia U-23, pukul 16.00 WIB, Live RCTI, RCTI+, Vision+, TVRI