BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 melakoni uji coba pertamanya dengan Iran U-23. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Iran U-23, dalam laga uji coba pertama di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11).

Laga ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2019. Sekaligus mengukur kemampuan pemain, agar pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri bisa menentukan 22 pemain yang dibawanya ke Manila, Filipina. Di mana dua pemainnya termasuk pemain senior.

“Ini uji coba internasional kami yang keempat usai kami ikut turnamen di China. Saya ingin memanfaatkan betul uji coba melawan Iran yang dua laga ini untuk persiapan SEA Games,” kata Indra Sjafri.

“Menurut saya, Iran lawan kuat, mereka juga lolos ke Piala Asia. Laga nanti juga menjadi bahan evaluasi tim pelatih untuk menentukan 20 pemain yang akan dibawa ke Filipina," pelatih asal Sumatra Barat itu menambahkan.

Baca Juga:

Gabung Timnas Indonesia U-23, Beto Goncalves Kembali Cedera sehingga Akan Absen Hadapi Iran

Pelatih Timnas Iran U-23 Sebut Lawan Timnas Indonesia Jadi Ajang Adaptasi Cuaca

Sedangkan bagi Iran, laga ini sebagai persiapannya menghadapi Piala Asia U-23 2020. Terutama dalam hal adaptasi cedera.

“Saya terima kasih kepada PSSI dan semua sodara kita di Indonesia. Kami sudah pernah menjalani uji coba yang sama seperti ini dua kali melawan Uzbekistan, satu kali melawan Australia,” kata pelatih Iran U-23, Hamid Estili.

“Dua kali uji coba lawan Indonesia ini akan bermanfaat bagi kami untuk mengadaptasi pemain kami dengan cuaca di sini, terus dengan cara bermain Indonesia seperti apa kami ingin tahu, itu akan jadi masukan buat kami, akan jadi pelajaran buat kami,” tambahnya.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Iran U-23:

Timnas Indonesia U-23 Vs Iran U-23, Pukul 16.30 WIB Live RCTI