Jadwal UEFA Nations League: Jerman Tantang Prancis, Inggris Bersua Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 September 2018
Jadwal UEFA Nations League: Jerman Tantang Prancis, Inggris Bersua Spanyol
UEFA Nations League (Zimbio)

BolaSkor.com - UEFA Nations League akan mulai menghelat pertandingan pertamanya pada pekan ini. Rencanannya, laga antara Kazakhstan vs Georgia pada laga Liga D, Kamis (6/9) akan menjadi pembuka.

UEFA membentuk UEFA Nations League untuk membuat kualifikasi Piala Europa lebih menarik. Harapannya, UEFA Nations League dapat meningkatkan kualitas para anggota UEFA dan pertandingan yang lebih bergengsi ketimbang hanya bertajuk persahabatan.

UEFA Nations League mulai dibahas pada UEFA Strategy Meeting di Cyprus 2011. Kompetisi tersebut akan melibatkan 55 negara Eropa dan akan dibagi dalam empat divisi liga (A, B, C dan D). Menurut situs resmi UEFA, kali ini, pembagian grup berdasarkan peringkat masing-masing negara hingga kualifikasi Piala Dunia 2018 usai.

Nantinya, setiap divisi liga dibagi menjadi empat grup dan masing-masing grup tersebut dihuni tiga hingga empat tim. Menariknya, akan ada sistem degradasi dan promosi pada setiap liga. Empat tim akan terjun dari Liga A ke B, B ke C dan C ke D. Adapun jenjang yang sama juga berlaku untuk format promosi.

UEFA Nations League pada pekan ini juga akan menghadirkan pertarungan sengit tim papan atas. Contohnya, Jerman akan berduel dengan juara dunia Prancis dan Inggris mengahadapi Spanyol.

Berikut ini jadwal UEFA Nations League:

UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan