Jadwal Undian dan Tim-tim yang Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Desember 2021
Jadwal Undian dan Tim-tim yang Lolos ke-16 Besar Liga Champions
Undian Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - 16 tim telah mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions 2021-2022. Dua klub tradisional Eropa, Barcelona dan AC Milan, harus menerima fakta pahit gagal melanjutkan perjalanan hingga ke fase gugur.

Milan berada di grup neraka grup B dan finish di dasar klasemen di bawah Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto. Milan hanya memenangi satu laga dan meraih satu hasil imbang dari enam pertandingan (empat kekalahan).

Sementara Barcelona finish di urutan tiga grup E Liga Champions pada grup yang berisikan Bayern Munchen, Benfica, dan Dynamo Kiev. Barcelona menelan kekalahan di laga terakhir grup dengan skor telak 0-3 dari Bayern di Allianz Arena.

Baca Juga:

Andai Gagal Lolos 16 Besar, Barcelona Berpotensi Rugi Rp327 Miliar

Liga Champions: Belajar dari Pengalaman, AC Milan

Hasil Liga Champions: Juventus Salip Chelsea, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Bayern 3-0 Barcelona

Untuk kali pertama sejak musim 2000-2001 Barcelona gagal lolos ke fase gugur. Musim ini Barca masih melanjutkan perjalanan di Eropa, tapi bukan di Liga Champions melainkan Liga Europa.

Selain kegagalan kedua tim itu lolos ke fase gugur, tidak ada kejutan besar lainnya yang terjadi. Tim-tim seperti Bayern, Liverpool, Chelsea, Juventus, Manchester United, PSG, Manchester City, dan Real Madrid tetap ada di fase gugur.

Jadwal Undian

Undian 16 besar Liga Champions akan dilakukan pada Senin (13/12) malam WIB. Undian akan dilakukan di Nyon, Swiss, dan dapat disaksikan langsung melalui laman resmi UEFA.

16 besar nanti juga akan menarik karena ada aturan baru yang menghapuskan aturan gol kandang dan tandang. Tak ayal nilai gol yang dicetak kandang atau tandang akan sama di fase gugur nanti.

Perdelapan final juga akan dimainkan kembali pada 15, 16, 22, dan 23 Februari 2022 untuk leg pertama, lalu leg kedua dimainkan pada 8, 9, 15, dan 16 Maret 2022. Sementara Saint Petersburg's Gazprom Arena akan jadi tempat final yang dihelat pada 28 Mei 2022.

Berikut 16 tim yang sudah lolos ke fase gugur Liga Champions:

Pemenang Grup

1. Ajax Amsterdam
2. Bayern Munchen
3. Juventus
4. Liverpool
5. Lille
6. Manchester City
7. Manchester United
8. Real Madrid

Runner-up Grup

9. Atletico Madrid
10. Benfica
11. Chelsea
12. Inter Milan
13. PSG
14. RB Salzburg
15. Sporting Lisbon
16. Pemenang antara Atalanta atau Villarreal

Dua tim dari negara yang sama belum bisa bertemu di fase 16 besar.

Breaking News Liga Champions Chelsea Manchester United Manchester City Bayern Bayern munchen Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan