BolaSkor.com - Dua turnamen antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa telah memasuki fase gugur. Hasil undian akan segera dilangsungkan di markas UEFA yang berada di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12) malam WIB.

Undian Liga Champions akan dimulai pada Senin (14/12) pukul 18.00 WIB menyusul setelahnya Liga Europa pada pukul 19.00 WIB. Liga Champions memasuki fase 16 besar sementara Liga Europa 32 besar.

Terdapat empat klub Spanyol, empat tim Jerman, tiga klub Inggris, tiga klub Italia, serta masing-masing dari Prancis dan Portugal di fase 16 besar Liga Champions. Juara bertahannya adalah peraih treble winners musim lalu, Bayern Munchen.

Bayern lolos dari grup A sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 16 poin diikuti oleh Atletico Madrid (sembilan poin). Selain kedua tim itu ada juga RB Salzburg dan Lokomotiv Moscow di dalam grup A.

Baca Juga:

Sempurna di Liga Europa, Arteta Justru Ultimatum Skuat Arsenal

Potensi Mimpi Buruk Wakil Spanyol di 16 Besar

Minus Manchester United, Wakil Inggris Perkasa di Eropa

16 besar Liga Champions

Sementara perwakilan tunggal dari satu negara yang tersisa adalah Porto (Portugal) dan finalis musim lalu PSG (Paris Saint-Germain) yang berasal dari Prancis. PSG keluar dari grup yang berisikan RB Leipzig, Manchester United, dan Istanbul Basaksehir sebagai pemuncak klasemen.

Sementara di fase gugur 32 besar Liga Europa masih menyisakan klub-klub besar dengan nama yang tenar di Eropa seperti AS Roma, Arsenal, Manchester United, Bayer Leverkusen, Benfica, Rangers, PSV Eindhoven, Napoli, dan AC Milan.

Berikut 16 tim Liga Champions dan 32 tim Liga Europa:

Liga Champions: Atalanta, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Borussia Dortmund, Juventus, Lazio, RB Leipzig, Liverpool, Manchester City, Borussia Monchengladbach, PSG, Porto, Real Madrid, Sevilla

32 besar Liga Europa

Liga Europa: Roma, Young Boys, Arsenal, Molde, Leverkusen, Slavia Praha, Rangers, Benfica, PSV, Granada, Napoli, Sociedad, Leicester, Braga, Milan, Lille, Villarreal, M. Tel-Aviv, Tottenham, Antwerp, Dinamo Zagreb, Wolfsberg, Hoffenheim, Red Star Belgrade