Liga 2 2018: Jafri Sastra Berbekal Pengalaman 27 Hari untuk Laga Persis Vs PSPS

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 April 2018
Liga 2 2018: Jafri Sastra Berbekal Pengalaman 27 Hari untuk Laga Persis Vs PSPS
Sesi latihan Persis Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - PSPS Riau sejatinya bukan tim baru bagi pelatih Persis Solo Jafri Sastra. Sebelum merapat ke Kota Bengawan, pria asal Padang ini malah lebih dulu menjadi bagian tim berjuluk Asykar Bertuah itu.

Kebersamaan Jafri dengan PSPS terjalin selama 27 hari. Kerja sama singkat itu terjadi saat PSPS mengikuti Piala Presiden 2018. PSPS tergabung di Grup D bersama Bali United, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

Dalam tiga pertandingan fase grup, PSPS tak meraih poin. Mereka selalu kalah oleh lawan-lawannya. Nah, setelah turnamen itu Jafri memutuskan keluar dari PSPS karena tak ada kejelasan soal kontrak kedepannya.

Dalam pengamatan Jafri, skuad Liga 2 ini tak jauh berbeda dibanding skuad Piala Presiden. Artinya dia cukup paham dengan karakter bermain mayoritas penggawa PSPS.

"Saya lihat materinya tidak jauh berbeda dengan tim yang dulu saya tangani. Hanya ada tambahan satu, dua atau tiga, tapi tidak banyak," terang Jafri usai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (28/4) pagi.

Namun soal kekuatan secara tim, Jafri tak begitu tahu. Dia pun meyakini PSPS akan memberi penampilan berbeda dibawah asuhan Hendri Susilo. Dia pun mewaspadai PSPS secara tim, bukan individu.

"Pasti ada perbedaan dipegang pelatih baru. Tentu saja kita perlu waspadai PSPS," tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Jafri memastikan seluruh skuatnya dalam kondisi siap. Hanya memang dia masih memantau perkembangan Johan Yoga Utama dan Azka Fauzi yang disebut Jafri mengalami sedikit masalah. Namun dalam pantauan BolaSkor dalam sesi latihan pagi, keduanya bisa berlatih dengan baik.

"Semua dalam kondisi baik, tidak ada masalah. Kalaupun ada yang sedikit bermasalah, mungkin nanti atau besok pagi bisa kami lihat lagi. Sampai sejauh mana kondisinya. Ada Johan Yoga dan Azka yang sedikit ada masalah," ucapnya.

Kemenangan atas Semen Padang cukup melambungkan mental dan percaya diri penggawa Laskar Sambernyawa. Salah seorang winger Persis Solo, Dedi Cahyono Putro mengatakan seluruh pemain sudah siap memberikan hasil terbaik.

"Semua pemain sudah siap. Kami jalankan intruksi pelatih dengan baik saat latihan. Kami akan tampil lepas, tanpa beban dalam pertandingan besok," tukas Dedi.

Persis Solo akan menghadapi PSPS Riau dalam pekan kedua Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu (29/4) sore. Pada pekan pertama, kedua tim meraih kemenangan. Persis Solo mengalahkan Semen Padang 3-0 dan PSPS Riau mengalahkan PSIR Rembang 1-0. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo PSPS Riau Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan