Jaga Api Persaingan, Verstappen Minta Hamilton Tidak Pensiun

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 19 Desember 2021
Jaga Api Persaingan, Verstappen Minta Hamilton Tidak Pensiun

BolaSkor.com - Trauma mendalam yang dialami Lewis Hamilton membuat rivalnya, Max Verstappen khawatir. Verstappen harap trauma itu tidak sampai membuat Hamilton pensiun.

Sebelumnya bos Mercedes, Toto Wolff sempat mengabarkan Hamilton mengalami trauma akibat polemik di GP Abu Dhabi. Pembalap asal Inggris Raya itu tidak terima dengan keputusan Steward.

Menurut Hamilton, Steward telah berlaku tidak adil kepada dirinya. Padahal secara jelas Verstappen melanggar prosedur safety car. Keputusan ini berimbas kepada kondisi psikis pembalap Mercedes itu, karena sempat berpikir untuk pensiun.

“Tentu saja saya mengerti setelah beberapa hari usai balapan kamu tidak akan merasa senang. Namun, kamu harus mengerti pada akhirnya di balapan ini hal seperti itu bisa saja terjadi,” jelas Verstappen dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Gelar Juara Dunia F1 Verstappen Dirayakan Semua Elemen Tim Red Bull

Max Verstappen Tak Bisa ke Lain Hati

“Saya pikir dia seharusnya melihat kebelakang apa yang sudah dia dapatkan dan seharusnya hal itu dapat memberikan rasa nyaman, dan seharusnya Hamilton bisa terus balapan karena dia masih mencoba tantangan untuk meraih gelar kedelapan dan tentu saja dia bisa melakukannya tahun depan,” tambahnya.

Berkaca dari hal itu, seharusnya Hamilton tidak memiliki alasan untuk berhenti dari Formula 1. Sebaliknya Hamilton memiliki bekal kuat untuk bisa membalas kekalahannya.

Saat disinggung mengenai polemik di GP Abu Dhabi, Verstappen mengaku tidak perlu meminta maaf kepada Hamilton dan Mercedes. Bahkan pembalap berusia 24 tahun itu tidak menunjukkan rasa penyesalan sama sekali.

“Tidak, saya tidak merasa menyesal, tetapi saya mengerti keputusan itu sangat menyakitkan. Namun, pada akhirnya itulah balapan. Kamu hanya perlu bersaing sampai akhir dan kamu tahu hal tersebut bisa terjadi di balapan,” tutup Verstappen.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1 Max Verstappen Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan