Jaga Dominasi, Guardiola Siap Datangkan Dua Pemain Anyar untuk Man City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 April 2018
Jaga Dominasi, Guardiola Siap Datangkan Dua Pemain Anyar untuk Man City
Pep Guardiola konfirmasi satu-dua rekrutan anyar untuk musim depan (Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester City menutup musim 2017/18 dengan status double winners titel Piala Liga dan Premier League. The Citizens mengirim pesan tegas kepada tim rival, dengan dominasi yang mereka perlihatkan di Premier League.

Man City hanya menelan dua kekalahan di Premier League dan kokoh di puncak klasemen sejak tahun lalu. Bahkan, dengan Manchester United yang berada di urutan dua klasemen, Man City berjarak 10 poin lebih. Mereka tidak terkejar oleh lawan-lawannya.

Sentuhan Pep Guardiola sudah langsung terlihat di musim keduanya menangani Man City. Nirgelar musim lalu, Man City mempertontonkan permainan ofensif yang menghibur penonton, hingga mereka dilabeli klub dengan permainan terbaik di Eropa.

Pemain-pemain Man City mulai memahami filosofi sepak bola Guardiola. Selain itu, rekrutan anyar klub musim ini juga membantu Man City menancapkan dominasinya di Premier League. Man City memanfaatkan baik kekayaan "tanpa batas" pemilik klub, dengan belanja transfer besar kala merekrut: Bernardo Silva, Ederson Moraes, Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy, dan Aymeric Laporte.

Keberadaan mereka, plus muka-muka lama Man City yang berusia muda atau pemain senior, menyempurnakan racikan Guardiola musim ini. Melihat kekuatan Man City, Jose Mourinho pun sampai berkata, mengungkapkan kekhawatirannya akan dominasi Man City di masa depan, seperti halnya Man United dengan Sir Alex Ferguson di masa lalu.

Kekhawatiran itu tidak berlebihan, bahkan, sangat mungkin terjadi jika Man City konsisten tampil seperti musim ini. Apalagi, Guardiola sudah mengonfirmasi akan adanya satu-dua rekrutan baru di bursa transfer musim panas mendatang.

"Jangan khawatir, kami juga akan menghabiskan banyak uang musim depan - mungkin satu milyar paun atau kurang lebih segitu," canda Guardiola ketika berbicara kepada awak media.

"Pertanyaan ini sama dengan yang diajukan kepada Chelsea empat tahun lalu, ketika mereka tidak bagus di musim berikutnya. Musim depan semuanya dimulai dari poin nol. Kami butuh sesuatu. Kami harus menyentuh sesuatu, tim. Mungkin satu. Mungkin dua. Tidak lebih dari itu untuk musim depan," ungkapnya, disadur dari Dailymail, Senin (30/4).

Man City sedianya sudah dipastikan sebagai juara Premier League musim ini, tapi, mereka tetap profesional bermain. Guardiola juga memainkan susunan pemain terbaiknya di laga yang tersisa. Dalam dua laga terakhir melawan Swansea City dan West Ham United, setelah dipastikan menjadi juara, Man City menang 5-0 dan 4-1.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.974

Bagikan