Jaga Fisik dan Stamina, Persib Latihan Dua Kali Sehari Selama Jeda Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 September 2019
Jaga Fisik dan Stamina, Persib Latihan Dua Kali Sehari Selama Jeda Kompetisi
Latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menunjukkan kepuasannya terhadap para pemainnya. Meski diliburkan empat hari, kondisi fisik tetap terjaga.

Persib tak lagi beraktivitas tepat setelah melakoni laga melawan PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8) lalu.

"Kita sudah lihat sendiri, tidak ada penurunan yang signifikan dari latihan terakhir atau usai pertandingan melawan PSS," ujar Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/9).

Meski demikian, Yaya akan tetap menggenjot fisiknya untuk bisa lebih meningkat. Sehingga para pemainnya bisa tampil maksimal saat melakoni laga perdana putaran kedua melawan TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (14/9).

Baca Juga:

Persib Bandung Beri Penghormatan, Bojan Malisic: Ini Gila

Pelatih Persib Hanya Puji Dua Pemain Asingnya Usai Menang atas PSS Sleman

"Ini bukan preseason, ini hanya latihan liteseason. Jadi tidak sama ketika kami mulai dari preseason kemudian kami langsung naik. Kami bikin aeorobic endurance tapi dengan small dan medium side game," jelasnya.

Demi memuluskan rencananya, Yaya akan memberikan waktu latihan satu hari dua kali. Diharapkan agar kondisi fisik itu bisa meningkat sebelum memulai pertandingan sebenarnya.

"Kami bikin latihan maintenance satu hari dua kali sampai hari Jumat untuk mengembalikan kondisi semuanya. Di pagi harinya kita bikin dengan feeling bola dan sedikit taktik. Sorenya kita membangun otot, power, agility," katanya.

Terkait uji coba, Yaya memastikan tidak akan menggelarnya. Kemungkinan besar hanya akan menggelar game internal.

"Waktunya terlalu pendek, riskan juga buat kita. Dengan game internal kita bisa lihat keseluruhan pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan